Life

Tips Menghemat Biaya Makanan Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan di rumah bisa menjadi hobi atau sekedar kebiasaan. Tapi faktanya ada banyak hal yang harus kamu korbankan untuk bisa memiliki hewan peliharaan. Sebut saja uang yang harus anda keluarkan saat membelinya, kemudian biaya perawatan termasuk shampoo, salon hingga ke dokter hewan. Belum lagi masalah biaya makanan yang pastinya tidak sedikit. Jika biaya ke dokter atau salon dikeluarkan secara berkala, maka ini berbeda dengan makanan. Setiap hari hewan peliharaan anda membutuhkan makan dan makanan memang memiliki porsi terbesar dalam pengeluaran untuk hewan peliharaan. Tapi kamu tidak perlu khawatir kok, karena berikut ini ada beberapa tips menghemat biaya makanan hewan peliharaan yang bisa kamu terapkan:

  1. Manfaatkan Koneksi Dokter Hewan Langganan

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya makanan hewan peliharaan adalah dengan memanfaatkan koneksi dokter hewan langganan kamu. Biasanya dokter hewan itu seringkali diberi sampel makanan atau bahkan kupon promosi oleh pihak sales makanan dan aksesoris hewan peliharaan. Nah, kamu jangan sungkan untuk bertanya dan meminta kupon atau sampel makanan itu ya. Lumayan kan, bisa menghemat pengeluaran?

  1. Menghubungi Produsen Makanan

Untuk menekan biaya makanan, kamu juga bisa menghubungi pihak produsen secara langsung. Salah satunya dengan menghubungi via website resmi mereka, subscribe dan tanyakan juga apakah mereka memiliki atau membagikan sampel makanan gratis. Dengan subscribe di website mereka, anda juga akan diberi informasi jika suatu saat ada pameran atau diskon pembelian.

  1. Memburu Kupon Diskon

Ada beberapa situs yang biasanya menyediakan diskon untuk perawatan hewan peliharaan. Kamu bisa browsing secara online untuk mendapatkan kupon ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai kupon diskon di kotak pembungkus makanan, petshop dan bahkan di koran atau majalah.

Selain ketiga tips di atas, yang terpenting adalah kamu bisa menjaga diri dari pengeluaran yang tidak diperlukan seperti membeli pakaian atau aksesoris cantik dan lain sebagainya. Kemudian kamu juga bisa bergabung di klub atau komunitas pecinta hewan untuk bisa mendapat informasi mengenai makanan dan aksesoris dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

%d bloggers like this: