Life

Tips Menjaga Mood Tetap Happy Meski Kesibukan Padat

Swing mood atau mood yang tidak menentu bisa membuat harimu buruk lho. Pekerjaan menumpuk, deadline padat dan mood tidak bisa diajak kompromi, rasanya ingin menghilang saja iya kan? Nah, sebagai bantuan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk menjaga mood tetap happy meskipun kamu sedang super sibuk.

  1. Buat Daftar Aktivitas Harian

Tips pertama untuk menjaga mood tetap happy adalah dengan membuat daftar aktivitas harian. Beberapa dari kamu mungkin berpikir apa hubungannya mood dengan daftar aktivitas harian? Faktanya, tanpa disadari jadwal sehari-hari yang padat membuatmu harus mengingat semuanya secara bersamaan dan beruntun. Hal ini bisa membuat moodmu jatuh lho.

Untuk itu, akan lebih baik jika kamu membuat daftar aktivitas harian agar otak dan pikiranmu tidak terlalu tertekan. Kamu bisa membuat daftar ini di malam hari sebelum memulai aktivitas besoknya.

  1. Mengobrol Dengan Orang Asing

Siapa yang selalu kamu ajak ngobrol saat sedang bad mood? Kekasih, keluarga atau teman? Faktanya, suatu ketika kamu harus mencoba untuk mengobrol dengan orang asing. Hal ini bisa membantu memperbaiki mood kamu lho. Nah, kamu bisa mencobanya di perjalanan pulang dari kantor ya. Atau kamu juga bisa mengobrol dengan orang yang tidak sengaja kamu temui di taman. Banyak moment yang bisa mempertemukanmu dengan orang baru. Dengan mengobrol bersama orang aisng, kamu bisa mendapat perspektif dan opini baru yang pasti berbeda dengan orang-orang yang biasa ada di sekitarmu.

  1. Bahagiakan Diri Dengan Melakukan Hal yang Disuka

Setiap orang memiliki kesukaan masing-masing, termasuk kamu. Nah, untuk menjaga mood tetap happy kamu harus melakukan hal yang kamu suka setidaknya sekali dalam sehari. Ini akan membuat perasaan dan moodmu lebih baik. Tidak percaya? Silakan coba dan bagikan opini kamu. FYI, kamu harus ingat untuk membatasi melakukan hal ini karena bisa jadi ini akan mengganggu pekerjaanmu jika dilakukan terlalu sering setiap harinya.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda..

Advertisements

Leave a Reply