Life Travel

Trik Agar Bagasimu Muncul Duluan Di Airport

Jika  penerbangan yang kamu alami merupakan penerbangan jarak pendek mungkin menunggu bagasi bukanlah hal yang menyebalkan. Tapi apa jadinya jika kamu menempuh penerbangan jarak jauh misalkan 7 jam dan masih harus menunggu bagasi keluar? Ini bisa membuat liburanmu sedikit menjengkelkan. Eits, sebelum kamu merasa jengkel, sebenarnya ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar bagasimu berpeluang keluar terlebih dahulu di tempat pengambilan bagasi. Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Check Ini Terakhir

Trik pertama yang bisa kamu lakukan adalah check in terakhir. Tapi ingat ya, check ini terakhir di sini bukan berarti saran agar kamu terlambat check ini. Jika kamu terlambat check in, selain bagasimu yang tidak mungkin keluar dari tempat pengambilan bagasi, tiket pesawat kamu juga akan hangus.

Menurut info yang beredar, koper-koper milik penumpang dimuat dalam troli pertama dan terakhir saat akan dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Nah, saat sampai di bandara tujuan, koper-koper yang terakhir di masukkanlah yang diambil pertama kali. Jadi kamu paham kan kenapa kamu harus check in terakhir..

  1. Stiker Fragile

Stiker fragile atau stiker untuk barang pecah belah ini bisa menjadi salah satu trik agar koper kamu keluar pertama kali saat di tempat pengambilan bagasi. Jadi ternyata, koper-koper berstiker fragile ini akan dimasukkan ke dalam pesawat diurutan terakhir. Sehingga saat sampai di bandara tujuan, koper-koper inilah yang pertama kali dikeluarkan.

  1. Naik Kelas Bisnis

Yups, di mana-mana yang namanya premium, bisnis dan utama selalu diprioritaskan. Ini juga berlaku untuk pengambilan bagasi. Dengan memesan tiket pesawat kelas bisnis maka peluang kopermu dikeluarkan terlebih dahulu semakin besar.

  1. Bergabung ke Komunitas Frequent Flyer

Sebagai seorang yang suka traveling menggunakan pesawat, apakah anda pernah mendengar tentang frequent flyer? Frequent flyer ini merupakan program dari maskapai untuk pendaftaran keanggotaan penumpan yang sering terbang dengan maskapai yang bersangkutan. Selain bisa menikmati berbagai promo menarik, sebagai anggota frequent flyer kamu juga akan mendapat prioritas dalam pengambilan bagasi lho.

Nah, apa kamu siap menerapkan trik-trik di atas?

Leave a Reply