Health Life

4 Olahraga Ringan Yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Ngantor

Bekerja tentu saja merupakan satu jalan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Kalau sudah ngantor pasti lupa waktu dan makan apalagi jika setiap harinya harus duduk didepan komputer. Udah jarang gerak, jarang bersosialisasi dan bikin badan terasa pegal. Untuk itulah tak hanya penting menjalani pola hidup sehat namun berolahraga di setiap waktu termasuk saat ngantor. Mungkin gak sih untuk berolahraga di kantor? Berikut beberapa olahraga ringan yang bahkan bisa kamu lakukan di meja kerjamu

Peregangan Badan

athlete-warming-up-and-stretching-before-running-PEHBGRB.jpg

Olahraga pertama yang bisa kamu lakukan adalah streching atau peregangan. Peregangan ini bisa meliputi bagian leher, telapak tangan, kaki hingga tulang belakang. Untuk peregangan leher cukup miringkan kepalamu hingga telinga menyentuh bahu. Untuk peregangan tangan bisa letakkan kedua tangan menghadap ke arahmu dan tahan beberapa detik. Peregangan kaki cukup dengan panjangkan satu kaki lurus kedepan kemudian tahan. Peregangan tulang belakang cukup dengan letakan tangan kiri diatas meja kemudia tangan kanan menyentuh bagian belakang kursi.

Push Ups

Olahraga ringan seperti push up juga tak butuh banyak ruang. Cukup memakai meja kerja kamu bisa melakukan push up setengah badan. Lakukan 10 gerakan push up setiap harinya maka tubuh kamu akan terjaga kebugarannya. Yang perlu kamu ingat saat push up ialah pastikan posisi badan dan kaki kamu lurus.

Jogging

Di kantormu punya banyak tangga untuk menuju ke beberapa lantai ? jika iya manfaatkanlah untuk lari vertikal. Kamu juga bisa jogging ditempat saat punya sedikit waktu luang untuk beristirahat. Atur pernapasan ketika berlari sehingga kamu bisa lari lebih lama dan tidak mudah lelah. Ketika selesai berlari jangan mudah menekuk kakimu malah luruskanlah untuk mencegah cedera kaki.

Invisible Chair

Olahraga yang terakhir adalah invisible chair yakni menggunakan kursi sebagai medianya. Caranya cukup gampang yakni cobalah untuk berdiri tegak di depan kursi lalu letakkan kedua tangan di bagian pinggang. Turunkan badan hingga beberapa senti diatas kursi lalu bangun kembali dan lakukan sebanyak 20 kali.

Leave a Reply