Health Life

Apa Kamu Tahu Tiga Hal Ini Malah Buat kamu Sulit Tidur

Kebutuhan tidur pasti wajib dipenuhi oleh semua manusia. Dengan tidur yang cukup maka organ tubuh dapat bekerja dengan baik. Tidur merupakan salah stau cara untuk mengistirahatkan organ tubuh yang telah bekerja seharian ini. Tidur mampu meningkatkan kualitas hidup dan kreativitasmu serta mencegah hiperaktif pada buah hati. Tidur mampu mengurangi stress dan mencgah penyakiit berbahaya seperti jantung jika pada posisi yang benar.

Sayangnya beberapa orang melakukan hal – hal yang membuat mereka kesulitan tidur. Bisa jadi kesulitan tidur ini akan tumbuh menjadi sebuah penyakit yang sukar untuk disembuhkan seperti insomnia. Kira – kira 3 hal yang dimaksud tersebut? ayo ungkap selengkapnya berikut ini!

Salah Makan Dan Waktu Tidur

Bisa jadi lo kamu terkena insomnia karena salah makan malam atau waktu tidur yang tak tepat. Untuk membuat kamu terjaga maka orang – orang biasa meminum kopi. Selain kopi ternyata makan makanan yang mengandung lemak tinggi juga ampuh untuk membuatmu terjaga. Hindari makanan pedas, berlemak dan memiliki kandungan protein tinggi sebelum tidur. Walau tidak sedang bepergian jauh kamu juga bisa lo terkena jetlag. Ini mungkin terjadi jika kamu telat tidur di akhir pekan seperti kamu tidur kelewat malam namun bangun teramat siang.

Terlalu Tenang

Kamu mengalami kesulitan tidur mungkin karena terlalu tenang. Padahal tidak mungkin sebuah ruangan tak memiliki satu suarapun pasti ada yang berbunyi entah itu suara binatang malam ataupun suara orang yang tinggal denganmu. Keadaan suhu ruangan juga mempengaruhi kenapa kamu tak bisa tidur. Pastikan posisi tidur sudah benar dan tak mencederaimu ketika terlelap.

Tak Punya Rutinitas Sebelum Tidur

Kesulitan tidur mungkin saja kamu alami karena terlalu lelah bekerja sehingga tak memiliki rutinitas yang menenangkan pikiranmu sebelum terlelap. Ketika kamu merasa stress dan memiliki beban pikiran yang amat banyak maka insomnia bisa pula menyerang. Sisihkan waktu 20 menit sebelum tidur untuk melakukan yoga ringan, membaca buku atau meditasi. Kamu juga bisa meminum susu hangat sebelum tidur untuk membantu menenangkan pikiran yang sedang kalut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: