Health

Kamu Sering Mengalami Nyeri dan Pusing Di Pagi Hari? Yuk Cari Tahu Penyebabnya

Pagi hari selalu diharapkan bisa menjadi awal yang baik dan baru dalam hidup setiap orang. Tapi apa daya jika saat akan memulai aktivitas, kamu malah dihadapkan pada rasa sakit di kepala dan juga nyeri? Ini benar-benar bisa mengganggu aktivitasmu lho. Apalagi jika hari itu seharusnya kamu akan melakukan berbagai aktivitas seharian. Sudah jelas situasinya benar-benar buruk. Faktanya sakit kepala dan nyeri yang kamu alami di pagi hari ini ada penyebabnya lho. Yuk simak ulasannya berikut ini:

  1. Sleep Apnea

Apakah kamu tahu bahwa sleep apnea bisa menjadi pemicu sakit kepala dan nyeri di pagi hari? Gangguan pernafasan yang membuatmu “ngorok” ini terjadi karena saluran udara terhambat sehingga tenggorokan akan mengendur dan menyempit. Saat bangun di pagi hari, sleep apnea akan membuatmu merasa pusing dan nyeri yang tidak tertahankan karena kurangnya suplai oksigen ke kepala saat tidur.

  1. Terlalu Banyak Minum Kopi

Kopi menjadi salah satu jenis minuman yang sulit untuk ditolak apalagi jika kamu memiliki aktivitas segudang. Bahkan kopi seringkali menjadi teman setia untuk begadang kan? Faktanya, kandungan kafein dalam kopi bisa mempengaruhi aliran darah menuju otak lho. Jadi saat di malam hari atau seharian kamu sudah mengkonsumsi kopi berlebihan maka jelas keesokan harinya kamu akan merasa pusing.

  1. Migrain yang Menyerang

Pusing dan nyeri yang kamu rasakan di pagi hari bisa saja diakibatkan oleh migrain. Namun kondisi ini hanya berlaku pada beberapa orang saja, sehingga kamu tidak perlu khawatir. Jadi pada umumnya, migrain memang muncul di pagi hari. Jam 4 pagi hingga jam 9 pagi adalah waktu paling ideal bagi migrain untuk muncul. Dalam jam-jam inilah tubuh kamu memproduksi endorphin dan enkephalins yang merupakan pereda nyeri alami yang ada dalam tubuh.

Nah, selain ketiga penyebab di atas faktanya ada beberapa penyebab lain seperti pola tidur yang tidak baik, stress hingga diet tidak sehat bisa memicu terjadinya pusing dan nyeri di pagi hari.

Advertisements

Leave a Reply