Life

Yuk Atasi Rasa Kantuk Saat Bekerja

Rasa kantuk biasa mendera pekerja kantoran di jam – jam tertentu akibat bosan atau tak ada kerjaan. Pada jam makan siang maupun sedang lembur di malam hari pasti kamu pernah merasakan rasa kantuk yang luar biasa. Untuk membuatmu terjaga pasti kamu pernah sesekali meminum kopi namun ternyata ada kok cara lain untuk mengatasi kantuk. Selain bisa mengurangi rasa kantuk cara ini juga dinilai lebih sehat ketimbang meminum kafein secara berlebihan.

Makan Atau Minum?

businessman-with-papers-drinking-coffee-at-office-PRRJ4NF.jpg

Ketika ngantuk mendera bisa juga diatasi dengan makan atau minum sesuatu. Agar lebih sehat kamu bisa ngemil buah – buahan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kamu juga bisa memperbanyak mengkonsumsi air putih agar terjaga. Selain kopi ternyata the herbal juga bisa dijadikan minuman untuk mengurangi rasa kantuk.

Mendinginkan

Dengan menurunkan suhu AC kamu juga bisa tetap terjaga atau sekedar berjalan sedikit untuk mencari udara segar. Belum cukup dengan itu semua cobalah untuk mendinginkan kepalamu dengan mencuci muka atau mandi. Bernafas dalam – dalam juga membantu mengurangi rasa kantuk dan membuat pikiranmu jauh lebih tenang.

Sarapan Dong

young-handsome-businessman-having-lunch-P23YZD9.jpg

Kamu mengantuk saat ngantor bisa saja karena tidak sarapan di pagi hari. padahal sarapan itu baik lo untuk kesehatan otak dan meningkatkan produktivitas bekerja. Dengan sarapan kamu bisa dengan mudah berkonsentrasi dan berenergi saat beraktivitas.

Mendengarkan Musik

woman-listening-music-while-working-P4LGQ9B.jpg

Agar tidak terus menguap kamu juga bisa mendengarkan music. Music mampu mengubah mood yang jelek menjadi bagus tergantung jenis music yang kamu dengarkan. Untuk tetap terjaga cobalah untuk mendengarkan music jazz.

Tidur Siang

group-of-business-people-exhausted-sleep-in-P3VYLJ3.jpg

Ada baiknya pula nih kamu menyisihkan beberapa menitmu untuk tidur siang. Walau hanya beberapa menit saja tidur namun kamu bisa kembali bugar lo. Tidur siang ini juga mampu meningkatkan kinerja otak dan membantu kamu untuk lebih fokus.

Ngunyah Permen Karet

Lagi  nunggu bos kamu nih tapi mulai merasa ngantuk maka coba deh mampir toko kelontong untuk beli permen karet. Mengunyah permen karet bisa membantu mengurangi rasa kantuk kamu. Selain itu permen karet juga baik untuk kulit dan gigimu.

Advertisements

Leave a Reply