Health

5 Langkah Jitu Memutihkan Gigi Agar Senyumanmu Semakin Menyilaukan

Gigi menjadi salah satu organ penting dalam tubuh sebab dari gigi inilah kamu mudah mengkonsumsi makanan. Gigi juga bisa dijadikan suatu media untuk mengidentifikasi mayat. Ketika kamu tersenyum terkadang beberapa orang pun menampilkan gigi mereka dan membuat penampilan mereka semakin oke. Bagaimana jadinya jika saat kamu tersenyum gigi kuning yang nampak pasti kepercayaan dirimu langsung menurun. Sebenarnya ada kok cara untuk memutihkan gigi tanpa harus merogoh kocek dalam.

Gosok Pakai Kulit Jeruk

half-of-an-orange-and-some-peel-PKTKWLE.jpg

Jika punya kulit jeruk di rumah jangan langsung dibuang ya karena bisa kamu gunakan untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah yakni dengan menggosokan bagian dalam kulit yang berwarna putih ke permukaan gigimu. Lakukanlah secara rutin agar gigimu cepat kembali putih sebab didalam kulit jeruk ini banyak sekali vitamin C.

Bisa Diganti Dengan Biji Pinang

betel-nut-on-wooden-PMFJJQY.jpg

Selain kulit jeruk kamu juga bisa memakai biji pinang untuk mengembalikan warna putih dari gigimu. Langkah yang bisa kamu ambil untuk menggunakan biji pinang ini ialah membakarnya terlebih dahulu. Haluskan biji pinang yang telah hangus kemudian gosok disemua permukaan gigimu.

Bersiwaklah

Bagi umat muslim pasti kenal dengan istilah bersiwak yang merupakan aktivitas menggosok gigi dengan pohon arak yang sering disebut dengan siwak. Untuk memutihkan gigi dengan siwak dimulai dari membersihkan kulit siwak lalu tumbuk hingga halus. Setelahnya kamu campur dengan air hangat  kemudian gosok ke gigimu hingga 3 -4 menit saja.

Ketika Sigaram dan Lemon Menyatu

Lemon dikenal memiliki kandungan asam dan vitamin C yang tinggi  dan berguna untuk melunakan plak – plak pada gigi kamu. Campurkanlah garam dan lemon kemudian gunakan untuk menggosok gigi. Akhiri dengan berkumur memakai air hangat dan lakukan setelah bangun tidur.

Pakai Arang Kayu

barbecue-PKU3WP7.jpg

Satu lagi cara sederhana untuk memutihkan gigi kamu ialah dengan memakai arang kayu. Arang kayu dalam dunia kesehatan juga kerap dipakai untuk mengatasi keracunan dalam tubuh. Noda pada gigipun dengan mudah diserap oleh arang kayu ini. Cukup kamu gosokkan saja pada lapisan permukaan gigi kamu lalu bersihkan dengan air dijamin gigi bisa kinclong.

Advertisements

Leave a Reply