Health Style

Kamu Suka Terbangun Di Malam Hari? Hindari Melakukan Ini Ya..

Tidur sudah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Namun sayangnya tidak semua orang bisa menadapatkan tidur yang berkualitas. Entah karena banyak pekerjaan atau tugas, tidak bisa tidur karena insomnia atau banyak penyebab lain. Faktanya, beberapa orang sering mengalami bangun tidur di tengah malam. Nah, apakah kamu juga mengalaminya? Jika iya, maka berikut ini adalah hal-hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan:

  1. Bangkit dan Duduk

Beberapa dari kamu mungkin akan langsung duduk atau bangkit saat terbangun di malam hari. Tapi sebaiknya hal ini tidak dilakukan lho dan lebih baik jika kamu mencoba untuk tetap berbaring ya. Faktanya, saat kamu tidur, detak jantuung akan berjalan lebih lambat dan jika kamu bangun kemudian langung bangkit atau duduk maka detak jantung akan berdetak lebih cepat. Ini bisa meningkatkan aliran darah ke otak dan hasil akhirnya kamu semakin tidak merasa mengantuk.

  1. Merubah-Rubah Posisi Tidur

Saat terbangun di malam hari, beberapa dari kamu pasti akan berusaha tidur lagi dengan merubah berbagai posisi. Mulai dari terlentang, miring, tengkurap, berguling ke kanan ataupun ke kiri. Pergerakan yang terus menerus kamu lakukan ini ternyata bisa membuatmu semakin gelisah dan tidak bisa tidur lho. Jadi pastikan kamu tidak banyak bergerak untuk bisa tidur kembali ya..

  1. Mengecek Jam atau Bermain Smartphone

Hal pertama yang biasa dilakukan orang saat terbangun dari tidur adalah mengecek jam. Sebaiknya kamu menghindari melakukan hal ini jika memang posisinya kamu masih ingin melanjutkan tidur. Dengan melihat jam dan mengetahui sisa waktu tidur akan membuatmu berpikir dan bisa memicu rasa gelisah dan stress lho.

Bermain smartphone juga harus kamu hindari saat terbangun di tengah malam. Godaan beraktivitas di smartphone dan juga cahaya dari layar handphone bisa menghilangkan rasa kantukmu.

  1. Membangunkan Teman Sekamar

Tidur sekamar bersama saudara atau teman memang menyenangkan. Tapi ingat, saat kamu terbangun di malam hari, jangan membangunkan teman sekamarmu ya. Ini bisa membuatmu tersadar dan terjaga lebih lama. Selain itu sedikit tidak sopan jika kamu harus mengganggu tidur orang lain.

Advertisements

Leave a Reply