Life

3 Hukuman Paling Aneh Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Negara Ini

Hukuman kerap digunakan untuk membuat siapapun yang melanggar aturan dan merugikan orang lain merasa jera atas apa yang dilakukannya.  Umumnya hukuman terdiri dari sanksi berupa hukuman kurungan penjara ataupun denda berupa uang. Ternyata selain dua jenis hukuman tersebut ada pula beberapa jenis hukuman yang bisa dibilang cukup unik loh! gak percaya? yuk simak bareng – bareng deh ulasan berikut ini!

  1. Mendengarkan Musik Klasik 

Kalau kamu hobi ngerap apalagi ngerapnya sambil nyetel music wajib toleransi sama tetanggamu ya guys. Pasalnya seorang remaja asal New York bernama Andrew Victor dilaporkan polisi karena telah mengganggu kenyamanan orang lain. Ia pun diberikan vonis denda sebesar 1.7 juta rupiah namun anggota majelis hakin bernama Susan Fornof Lippencott menawarkan denda yang lebih murah.  Susan menawarkan denda uang sebesar Rp.400.000 jika serta mewajibkan Andrew untuk mendengarkan music klasik milik Chopin, Bach ataupun Beethoven. Sayang baru 15 menit Andrew sudah menyerah dan harus membayarkan uang sebesar Rp.1.700.000

  1. Permintaan Maaf Di Twitter

Lain Amerika Serikat lain pula di Perancis, hukuman unik pertama di negara romantic tersebut jatuh pada 2012 lalu. Pengguna twitter bernama Fluzin Baptiste kala itu melontarkan olok – olok kepada dua orang politikus yakni Nathalie Kosciusko-Morizet dan Jean-Francois Cope melalui twitter. Saking pengap mungkin ya dengan olok – olokan Fluzin Baptiste akhirnya dua politikus tersebut menuntutnya di pengadilan. Hakimpun memutuskan bahwa Fluzin Baptiste bersalah dan wajib menuliskan permintaan maaf kepada dua politikus tersebut selama 10 bulan. Kiranya terkumpul sekitar 466 kicauan permintaan maaf kepada Nathalie Kosciusko-Morizet dan Jean-Francois Cope.

  1. Kapas dan Keledai

kalau kamu berada di Uzbekistan dan senang menyetir sendiri maka jangan sampai kamu melanggar lalu lintas disana ya. Pasalnya bukan denda uang atau kurungan lo yang dikenakan bagi sipelanggar namun kamu wajib memetik kapas selama sebulan penuh baru SIM kamu bisa dikembalikan.

Ada lagi nih hukuman lucu dari Amerika Serikat yang dijatuhkan pada 2003 silam yakni wajib menggiring keledai selama seminggu ditambah sikeledai juga harus mengenakan poster permintaan maaf.  Hukuman ini diberikan oleh hakim Micheal A.Cicconetti kepada dua pencuri patung Yesus bernama Jessica Lange dan Brian Patrick.

 

Advertisements

Leave a Reply