Travel

Aplikasi Traveling Yang Bisa Kamu Gunakan Tanpa Modal Internet

Kamu suka traveling sendirian? Tentunya ketika jalan – jalan sendiri banyak hal tak terduga yang pernah kamu alami. Walau segala persiapan telah dilakukan jau h – jauh hari namun namanya juga manusia tak luput dari kesalahan bisa saja ada satu atau dua hal yang tertinggal. Untuk itu beberapa orang mengandalkan teknologi untuk mempermudah mereka dalam melakukan perjalanan sendirian. Kira – kira kamu sudah install belum aplikasi berikut ini di smartphone kamu. Tenang aja aplikasi traveling ini juga tak butuh modal internet jadi aman kamu gunakan di wilayan manapun asal smartphone masih hidup.

City Maps 2Go

Berada di tempat yang baru pasti kamu kesulitan untuk menemukan fasilitas umum seperti halte, restoran ataupun penginapan terdekat. Untuk itu city maps 2Go bisa jadi salah satu aplikasi yang bisa kamu unggulkan.  Bisa dibilang fitur yang disediakan mirip dengan google maps hanya perbedaannya tak membutuhkan kuota internet untuk mengakses layanan aplikasi ini.

Google Translate

Selain kendala transportasi para traveller terkadang mengalami kesulitan dalam hal komunikasi dengan orang local. Beberapa negara bahkan memiliki mayoritas masyarakat yang tak mampu berbahasa Inggris dan membuat anda kesulitan dalam berkomunikasi. Google translate dapat membantu anda untuk menerjemahkan apa yang hendak anda katakana dengan mengunduh aplikasi dan bahasa dari negara yang anda kunjungi.

XE Currency

Mempertimbangkan biaya dalam setiap perjalanan dirasa perlu agar anda tidak kehabisan dana di negeri orang. Untuk membantu menghitung perbedaan kurs XE currency bisa menjadi sahabat keuangan yang bisa anda akses secara offline.

Google Trip

Selain google translate ternyata google juga merilis aplikasi traveling lainnya seperti google trip. Jadi aplikasi ini akan menunjukkanmu destinasi – destinasi populer atau yang terdekat denganmu. Google trip dijamin mampu membantu kamu lebih mengeksplorasi tempat atau negara yang kamu kunjungi.

TripAdvisor

Aplikasi satu ini sudah banyak digunakan masyarakat Indonesia yang biasa melakukan traveling. TripAdvisor menjadi sahabat para traveller untuk mencari hotel maupun restoran favorit yang bisa kamu kunjungi. Kamu jadi lebih seru deh melakukan wisata kuliner di tempat baru!

Leave a Reply