Health Style

7 Tips Sederhana Menghilangkan Mata Panda

Dalam dunia kecantikan mata panda kerap dialami oleh semua orang. Mata panda sendiri terjadi karena kelelahan, stress, bertambah usia hingga alergi. Bagi kamu yang memiliki mata panda sebenarnya ada kok cara sederhana untuk menghilangkannya. Pasti gak nyaman kan kalau ada lingkaran hitam dibagian mata kamu. Nah untuk itu jika ada waktu luang coba deh lakukan satu dari 7 cara ini agar mata panda kamu segera menghilang.

Mentimun atau Es Batu

Kalau punya mentimun di rumah coba deh untuk maskerin mata kamu dengan irisan tipis mentimun. Mentimun ini juga bisa kamu jadikan masker wajah yang mampu menyegarkan kulit. Selain mentimun kamu juga bisa pakai es batu. Caranya mudah yakni dengan mengusapkannya ke bagian mata hingga 5 menit lamanya.

Bisa Dengan Putih Telur

Kamu juga bisa menggunakan putih telur untuk membuat lingkaran hitam dibagian mata kembali putih. Kamu juga bisa menggunakan putih telur ini sebagai masker wajah untuk mengangkat komedo yag biasa muncul disekitar hidung.

Jangan Buang Kantung Teh Kamu

Sering ngeteh di rumah? jika iya jangan buang kantung tehnya sebab worth it banget untuk menghilangkan lingkaran hitam di mata. Cara penggunaannya juga mudah yakni dinginkan kantung teh didalam kulkas lalu gunakan sebagai masker mata.

Ampas Kopi

Selain teh kamu juga bisa menggunakan ampas kopi sebagai masker mata. Langkah untuk menggunakan ampas kopi ini dimulai dengan menambahkan air dan minyak kelapa. Oleskan ke bagian mata dan diamkan hingga 5-10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Pakai Bengkoang Juga Bisa

Untuk menghilangkan peradangan kamu juga bisa memakai bengkoang sebagai salah satu bahan masker mata kamu. Haluskan bengkoang kemudian oleskan ke bagian mata dan diamkan beberapa menit saja lalu bilas dengan air bersih.

Bunga Mawar

Bunga mawar juga ampuh menghilangkan mata panda kamu yang parah. Kamu cukup ambil kelopak bunga mawar kemudian tempelkan dibagian mata hingga beberapa menit saja. Lakukan secara rutin agar mata panda segera menghilang dari wajah kamu.

Jaga Pola Makan Dong

Jangan terlalu sering makan fast food dong karena berpengaruh juga sama kesehatan kulit kamu. Banyak makan sayur dan buah – buahan serta jaga waktu tidur kamu. Perbanyak pula minum air putih paling tidak 8 gelas sehari ya guys.

Advertisements

Leave a Reply