Life

Aturan Memberi Salam Yang Nyeleneh Tapi Dianggap Sopan? Ih Aneh!

Di tanah air untuk memberi salam kepada seseorang yang kamu kenal biasanya dengan mengucapkan salam ataupun berjabat tangan. Di beberapa negara cara member salamnya malah terlalu aneh untuk dilakukan dan terlihat kurang sopan. Kamu pasti penasaran dengan aturan memberi salam yang cukup nyeleneh ini, iya gak?

Jabat Tangan Satu Kali Itu Tak Cukup

Memberi salam dengan berjabat tangan kerap dilakukan orang Indonesia saat bertemu kenalannya. Bagi masyarakat Botswana memberikan salam melalui jabat tangan juga keharusan saat memberi salam. Perbedaannya mereka akan menjabat tanganmu sebanyak tiga kali dan menggoyang – goyangkannya.

Menekan Wajah

Lain Botswana lain pula di Tuvalu dalam hal memberikan salam. Jika kamu sedang memberi salam kepada warga Tuvalu maka wajib hukumnya menekan wajah menggunakan pipi lalu mengendusnya dalam – dalam. Hal ini dikatakan seperti memberi salam dengan menambahkan ekspresi kepada teman maupun keluarga kamu.

Bertepuk Tangan

Kalau kamu pernah berkunjung ke Zimbabwe pasti ramai banget waktu memberi salam atau akan berpamitan. Pasalnya disana mereka akan bertepuk tangan untuk memberikan salam atau akan pamit pulang. Tepukan tangan ini juga tidak asal kamu ada nadanya sendiri baik tamu laki- laki ke tamu laki – laki atau ke lawan jenisnya tidak sama tepukannya satu sama lain.

Sentuh Ibu Jarinya

Kalau di Afrika lebih unik lagi dalam hal memberi salam soalnya mereka akan menyentuh ibu jari para tamu. Lalu mereka akan menggoyangkan kedua lengannya sebagai tanda menyambut tamu asing yang datang berkunjung ke tempat mereka.

Meludah Malah Sopan

Bisa dibilang cara memberi salam di Kenya dan Tanzania merupakan salam yang paling aneh. Suku Maasai disana memberi salam dengan cara meludahi satu sama lain kemudian berjabat tangan. Jadi jangan tersinggung ya kalau telah diludahi disana!

Menjulurkan Lidah

Tradisi menjulurkan lidah oleh rakyat Tibet ini sudah terjadi sejak zaman nenek moyang mereka. dahulunya memberi salam dengan menjulurkan lidah merupakan sebuah kode bahwa tamu tersebut bukanlah titisan setan yang dikenal sebagai silidah hitam yang besar. Jadi menurut kamu mana nih aturan memberi salam yang paling aneh?

Advertisements

Leave a Reply