Life

Bagaimana Mengurangi Sifat Posesif Ke Pacar? Biar Gak Kabur Si Dia

Setiap manusia memang diciptakan secara berpasang – pasangan. Mereka menjalin hubungan seperti pacaran untuk menemukan pelabuhan hati yang tepat. Sayangnya dalam menjalin hubungan ini banyak sekali perbedaan yang ditemui seperti cara berpikir dan karakter masing – masing. Salah satu sifat pasangan yang tidak disukai partner hatinya ialah jika ia terlalu posesif. Jika kamu cenderung terlalu posesif maka si dia pun tak nyaman untuk berada didekatmu. Nah, untuk itu ada baiknya untuk mengikuti beberapa hal berikut ini agar si dia tak merasa terpenjara ya!

Cari Tahu Kenapa Anda Posesif?

Untuk menghilangkan sifat posesif yang mendarah daging kamu perlu tahu alasan kenapa memiliki sifat tersebut. Bisa saja dahulu kamu pernah diselingkuhin atau pernah ada kejadian yang menyakitkan di masa lampau yang akhirnya timbul sifat posesif. Bicarakan dengan pasanganmu agar tak salah paham dan kalian juga bisa menemukan solusinya berdua. Dengan lebih terbuka kepada pasangan kamu juga punya waktu untuk membangun kepercayaan.

Berilah Sedikit Kepercayaanmu

Sifat posesif bisa jadi seperti pertanda terlalu sayang kepada pasanganmu namun ingat jika berlebihan dampaknya malah sebaliknya. Berilah kepercayaan kepada si dia dan yakin apa yang dikatakannya. Sifat posesif bisa jadi karena kamu terlalu curiga dan ingin selalu tahu apa yang dilakukan sidia. Jaga saja komunikasi dan saling mengingatkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Buat Kesepakatan Berdua

Sifat posesif mungkin saja muncul karena kurangnya keterbukaan antar pasangan. Buatlah kesepakatan berdua tentang hal – hal yang disukai dan tidak disukai. Beri konsekuensi agar terasa jeranya misalnya saja jika biasanya kamu selalu minta foto pacar kamu saat sedang tidak bersamanya maka sidia juga berhak melakukan hal yang sama padamu. Jadi kamu bisa merasakan apa yang ia rasakan saat kamu posesifin.

Luangkan Waktu Untuk Sendiri

Menjalani sebuah hubungan tak selalu menuntut kamu untuk berada disisinya selama 24 jam penuh. Mereka pasti butuh waktu untuk sendiri. Untuk mengalihkanmu dengan sidia kamu bisa melakukan aktivitas lain dengan teman – temanmu seperti nonton bioskop atau shopping bareng.

Leave a Reply