Travel

Bukit – Bukit Terindah Yang Ada Di Tanah Air, Awas Jatuh!

Bukit menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi sebab dari sini kamu bisa menikmati keindahan kotamu dari ketinggian. Bukit juga bisa dipakai untuk tempat paralayang maupun lokasi wisata foto yang kece. Gak perlu jauh – jauh hingga ke luar negeri untuk menemukan bukt terindah ini karena Indonesia sendiri punya banyak bukit yang menarik untuk dikunjungi. Gak percaya? Yuk simak bareng – bareng simak ulasan bukit terindah yang ada di Indonesia ini!

Batu Dinding Kutai Kertanegara

Inilah satu dari sekian bukit cantik yang dimiliki oleh Indonesia yakni bukit batu dinding yang ada di Kutai Kertanegara. Batu dinding sendiri tercipta dari fenomena alam batuan karst setinggi 125 meter dan panjangnya 150 meter. Yang bikin tempat ini lebih menarik adalah ada satu batang pohon yang tergeletak tepat dibibir bukit yang difavoritkan sebagai spot foto. Setiap malam minggu ada sekitar 1000 orang yang berkunjung ke tempat ini.

Bukit Mando’o Rote

Bukit ini juga dikenal dengan nama bukit 300 karena jumlah naka tangga untuk menuju bukit ini sekitar 300an lebih. Dari puncak bukit jejeran pepohonan terangkai dalam barisan yang amat epic untuk dinikmati. Tidak hanya menawarkan hijaunya pemandangan alam namun juga teluk biru yang kontras.

Bukit Langgara

Hanya di bukit Langgara kamu bisa menyaksikan perpaduan antara sungai dan perbukitan. Bukit ini berada di Loksado, kabupaten Hulu Selatan propinsi Kalimantan Selatan. Untuk pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp.5.000 untuk pengguna motor dan Rp.10.000 untuk mobil.

Bukit Sepikul

Di Jogjakarta juga ada bukit yang keren abis dan dikenal dengan nama bukit sepikul yang terletak di kabupaten Sukoharjo. Bukit ini memiliki kemiringan 40-60 derajad dan untuk mendakinya cukup menghabiskan waktu 15 – 30 menit saja. Sesampainya di puncak bukit pemandangan gunung Merbabu dan kawasan hutannya begitu menghipnotis kamu untuk mengaguminya.

Bukit Karang

Raja Ampat memang sangat terkenal dengan gugusan karangnya yang tersebar dipadu dengan keindahan laut birunya. Untuk menikmati pemandangan tak biasa tersebut kamu perlu datang ke bukit karang yang terletak di pulau Wayag. Dijamin kamu bakal dibuat tak bisa berkata – kata jika datang ke tempat ini.

Advertisements

Leave a Reply