Life

Homesick Setelah Merantau? Ayo Sembuhkan Rindumu Dengan Cara Ini!

Merantau mungkin tak bisa dihindari oleh sebagian orang dan mengharuskan mereka meninggalkan kampong halaman serta orang tercinta. Walau berat tapi dengan merantau kamu juga bisa menemukan banyak hal bermanfaat lo. Beberapa manfaat drai merantau ialah  belajar mandiri, bertanggung jawab, memperbanyak teman dan membuka pola piker kamu. Kerugian dari merantau ini ialah kamu kerap  dilanda rindu dengan kampong halaman. Nah, untuk menghilangkan homesick yang mendera ayo akali dengan langkah – langkah berikut ini :

Ambil telepon Kamu!

Cara paling gampang kalau udah rindu ya dengan telepon orang di rumah.  di jaman serba teknologi saat ini kamu bisa menggunakan beragam aplikasi komunikasi gratis tanpa pulsa hanya butuh internet saja. Tak hanya mendengarkan suara orang terkasih saja namun kamu juga bisa melakukan video call.

Traveling Yuk

Cara mengatasi homesick bisa juga dengan mengisi waktumu untuk melakukan traveling. Buatlah dirimu sibuk dengan menjelajahi tempat – tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Kamu bisa mendaki gunung atau menjelajahi wisata alam maupun wisata kuliner di tempat barumu.

Hang Out Bareng Temen

Jauh dari keluarga bukan berate kamu selalu sendiri pasti ada teman – teman disekitarmu yang bisa jadi pengganti orang tua. Kamu bisa hang out dnegan mereka dan berbagi cerita agar hatimu juga lebih plong. Biasanya juga banyak komunitas anak rantau yang bisa kamu jadikan tempat untuk menghibur diri dari kerinduan akan kampung halaman.

Kunjungi Kerabat Dekat tempat Tinggalmu

Untuk mengurangi homesick kamu juga bisa berkunjung ke rumah kerabat yang dekat dengan tempat tinggalmu saat ini. Selain mengobati kerinduan kamu juga bisa mempererat kekeluargaan dan komunikasi dengan kerabatmu.

Kalau Ada Waktu Ya Pulanglah

Kalau kamu memiliki cukup waktu untuk liburan maka bisa kamu manfaatkan untuk pulang ke kampong halaman. Ada baiknya book penerbangan atau transportasi lain dari jauh  hari agar ketersediaan transportasimu terjamin di hari H nanti. Siapkan dana pulang kampung sendiri dengan kerap menabung tiap hari atau minggunya. Selesaikan tanggungan pekerjaan atau perkuliahanmu agar tidak membebanimu saat di rumah.

 

Advertisements

Leave a Reply