Health Life Style

Kamu Vegetarian Pemula? Bahan Ini Bisa Jadi Pengganti Daging Lo

Vegetarian merupakan istilah yang dipakai kepada seseorang yang tidak mengkonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging ataupun unggas. Jadi vegetarian ini hanya mengkonsumsi tumbuh – tumbuhan atau produk dari hewani seperti telur atau susu saja. Alasan beberapa orang menjadi vegetarian adalah kebanyakan dalam fase pola hidup sehat dan penyayang binatang. Selain itu berat badanpun menjadi lebih stabil dan lebih hemat karena tak perlu membeli bahan daging sebagai menu masakan. Walaupun menjadi vegetarian kamu juga bisa kok mendapatkan rasa daging dari bahan alami.

Gluten

Bagi seorang vegetarian yang masih pemula tentu sangat sulit untuk kamu menghilangkan nafsu untuk memakan daging. Nah untuk itu kamu bisa mencoba gluten yang merupakan daging sintetis yang rasanya amat menyeruoai daging yang sebenarnya.  Gluten ini terdiri dari glutenin dan gliadin yang memiliki ketahanan lebih lama dibanding daging mentah pada umumnya. Bahan dari gluten sendiri juga hanya terdiri dari gula, air, kecap, garam dan tepung terigu.

Jamur

Bahan kedua yang bisa kamu jadikan pengganti daging ialah jamur. Bahan jamur sangat mudah diolah dan kamu temukan di pasar atau supermarket.  Jamur mengandung protein, zat besi, kalsium, karbohidrat dan senyawa baik lainnya. Cara mengolah jamur juga beragam ada yang menggorengnya dengan tepung bumbu. Ada pula yang menjadikannya bahan campuran tumisan hingga bakso.

Edamame

Edamame merupakan kacang Jepang atau biasa dikenal dengan kacang kapri. Edamame ini biasa dijadikan campuran capcay atau jenis masakan tumisan lainnya. Kacang asal Jepang ini juga kaya akan vitamin dan protein. Kandungan satu gelas cangkir edamame bisa disetarakan dengan dada satu ekor ayam.

Keju Cottage

Siapa yang tidak suka dengan keju bahkan hanya mencium baunya saja sudah bikin kamu ngiler ingin mencicipinya. Keju cottage kaya akan protein dan bisa dimakan langsung atau sebagai pendamping menu sarapan utama. Keju Cottage dapat kamu santap dengan melembutkannya terlebih dahulu kemudian tambahkan sedikit perasa agar rasanya lebih mantap.

Tahu dan Tempe

Ini dia bahan pengganti daging lainnya yang patut kamu coba yaitu tahu dan tempe. Kamu bisa menggorengnya atau mengkukusnya. Ada banyak varian untuk memasak tahu dan tenpe. Dengan mencoba bahan – bahan diatas maka aktivitas vegetarianmu akan terus terjamin

 

Leave a Reply