Health Life

Kamu Suka Mabuk Di Perjalanan? Coba Lakukan Ini

Bagi beberapa orang melakukan perjalanan baik itu darat, laut atau udara akan mampu membuat mereka merasa tidak nyaman. Hal ini ditengarai karena mabuk perjalanan yang kerap diderita saat menggunakan transportasi tertentu. Ciri yang mencolok dari mabuk perjalanan ialah tubuh pegal – pegal, terasa mual kemudian muntah. Mabuk perjalanan sering pula dialami oleh para anak – anak sehingga kerap mengganggu aktivitas mereka. Hal ini dia beberapa penangkal mabuk perjalanan yang bisa kamu aplikasikan saat jalan – jalan.

Jahe, Permen Karet dan Permen Mint

Saat melakukan perjalanan biasanya kamu pasti membawa camilan atau permen. Nah bagi yang sering mengalami mabuk perjalanan usahakan untuk membawa permen karet, permen jahe atau segala bahan makanan dan minuman dari jahe dan bisa pula permen mint. Snack satu ini dapat membantu memproduksi air liur yang mampu menurunkan asam lambung.

Tidur Aja

Untuk mengalihkan mabuk perjalananmu maka sebaiknya hindari terlalu sering memandang kebawah. Cobalah untuk tidur saat perjalanan. Kamu bisa membawa bantal leher ataupun mendengarkan music agar mudah terlelap. Pastikan posisi tubuhmu senyaman mungkin agar bisa cepat tidur.

Siapkan Kayu Putih Dan Atur Pernapasan

Saat mabuk perjalanan kamu juga bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai salah satu obat untuk meredakannya. Kamu bisa mengoleskannya dibagian perut yang kembung dan bisa juga dibagian dada agar lebih plong. Setelah itu atur pernafasan kamu dengan ambil nafas dalam – dalam dan tahan hingga empat hitungan. Lakukan teknik pernafasan ini sebanyak tiga kali saat kamu merasa tidak enak.

Gunakan Gelang Anti Mabuk

Ada yang unik untuk menyembuhkan mabuk perjalanan kamu yaitu menggunakan  gelang anti mabuk. Katanya dengan menggunakan gelang ini mampu menurunkan rasa mual kamu saat diperjalanan. Selain gelang anti mabuk kamu juga bisa meminum obat anti mabuk yang biasa dijual di toko – toko. Nah, jangan lupa untuk memilih tempat duduk paling depan ya. Dengan duduk dibangku terdepan kamu bisa menyesuaikan tubuhmu terhadap belokan sehingga mengurangi rasa mual yang didera.

Leave a Reply