Life

Hewan yang Cocok untuk di Pelihara di Apartemen

Tinggal di apartemen baik itu kecil maupun besar sering kali menjadi halangan untuk memiliki peliharaan. Selain karena larangan memelihara hewan oleh pengelola apartemen, juga karena gangguan yang akan di terima antar penghuni lainnya. Anjing contohnya yang sering kali menggonggong, sehingga tetangga merasa terganggu. Tapi berikut ini ada beberapa jenis hewan yang bisa kamu pelihara di apartemen. Tentunya yang aman dan tidak membahayakan ya, buaya tidak termasuk.

Ikan

Ikan tidak akan menghasilkan suara yang dapat di dengar oleh manusia, iya kalau tiba-tiba ada suaranya ya takut dong ya. Tapi perlu di perhatikan jenis-jenis ikan apa saja yang dapat di tinggal lama oleh penghuninya tanpa merasa stress. Ikan dengan warna-warna yang cantik akan memberikan ketenangan dan suasana damai bagi pemiliknya.

Kucing

Kucing dapat menjadi hewan peliharaan di apartemen dengan cukup aman. Kucing tidak banyak mengeluarkan suara, sifatnya yang manja sering kali disukai oleh banyak orang. Kucing dapat lebih mudah di tinggal lama oleh pemiliknya, cukup sediakan makanan dan minum yang cukup mereka akan tenang, tapi jangan tinggalkan terlalu lama, ada baiknya di titipkan kepada penitipan hewan jika Anda keluar kota. Pilihlah jenis kucing dengan sifat yang malas, karena jika terlalu aktif cenderung akan membuat masalah seperti memecahkan perabotan, atau yang berbahaya dapat keluar balkon dan terjatuh atau menyelinap kemana-mana. Bahaya kan..

Anjing

Cukup rentan memelihara anjing yang terkenal dengan suara gonggongannya. Namun tidak ada salahnya memelihara hewan yang satu ini karena terkenal sebagai sahabat manusia. Kamu bisa memelihara anjing penjaga bila kamu tinggal di condominium, tapi jika apartemenmu cenderung berukuran kecil, peliharalah anjing berukuran kecil yang jarang menggonggong. Anjing yang jarang menggonggong contohnya Coton de Tulear, Cavalier King Charles Spaniel, Basenji, Boston Terrier, French Bulldog, dan Pug. Dengan tubuh kecil yang tidak memakan banyak ruang, dan sikap tenang maupun pemalasnya dapat membuat dia aman di apartmen kamu.

Burung

Warna bulu yang menarik dan cantik, serta suaranya yang merdu, burung dapat menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan. Tapi perlu di ketahui beberapa jenis burung yang terlalu banyak bersuara dapat membuat kebisingan seperti kakak tua contohnya.

 

Masih banyak hewan lainnya yang bisa kamu pelihara di apartemen, seperti hamster, ular, dan kura-kura, tapi kamu harus berhati-hati karna ukurannya yang kecil ini dapat menyelinap dimana saja, salah melangkah mereka bisa mati. Share yuk pengalaman kamu memelihara hewan di apartemen.

Advertisements

Leave a Reply