Travel

Pantai – Pantai Paling Berbahaya Di Dunia, Ih Ngeri!

Apa yang kamu bayangkan jika mendengar kata pantai? Pasti terlintas dibenakmu hamparan pasir putih menggelitik kakimu. Belum lagi deburan ombak yang bebas membasahi bibir pantai ditemani angina sepoi – sepoi dan kamu duduk santai dipelatarannya sambil sun bathing. Sayang untuk beberapa pantai hal ini malah jadi mengerikan untuk dilakukan. Dibelahan negara lain terdapat pantai – pantai yang berbahaya untuk kamu kunjungi, dijamin super ngeri deh.

Pantai Hanakapiai, Hawai

Selain pulau Bali, banyak pula wisatawan asing yang menghabiskan waktu liburan mereka di Hawai. Hawai dikenal memiliki panorama alam yang menabjubkan. Sayangnya salah stau pantai di Hawai dikatakan sangat berbahaya yakni Pantai Hanakapiai. Pantai ini terletak di kepulauan Kauai Hawai yang telah menenggelamkan lebih dari 30 orang sejak 1970.  Ombaknya tergolong sangat tinggi dan menantang para peselancar untuk menakhlukannya namun kebanyakan ombak ini malah kerap menyeret peselancar hingga ke tengah lautan.

Bikini Atoll, Kepulauan US Marshall

Jika dilihat dari ketinggian keindahan Bikini Atoll memang sangat menggoda kamu untuk mampir. Siapa sangka dibalik keindahannya kamu bisa saja terkena radiasi nuklir disini.  Tempat ini dahulunya pernah digunakan sebagai lokasi uji nuklir pada perang dunia 2 pada tahun 1945 hingga 1958. Selain radiasi nuklir ternyata Bikini Atoll juga ditempati oleh hiu ganas namun sangat kaya akan  ikan lo. Soalnya gak ada yang berani memancing di tempat ini jadi populasinya pun meningkat pesat.

Pantai Staithes, Inggris

Inggris dikenal sebagai negara yang kental akan keindahan kastilnya dan kemajuan teknologi yang pesat. Sayang salah satu pantainya yakni Pantai Staithes, Inggris dianggap sebagai pantai paling buruk di daratan Eropa. Letaknya berada di North Yorkshire yang  juga memiliki ombak sangat tinggi belum lagi airnya yang tercemar membuat orang untuk enggan berlama – lama disini.

Pantai Chowpatty, India

Jika kalian diberi kesempatan untuk mengunjungi India lebih baik hindari Pantai Chowpatty yang berada di kota Mumbai. Setiap tahun selalu diadakan perayaan Ganesh Chaturthi dan perayaan keagamaan lainnya disini. Pada akhirnya pantai ini dipenuhi dengan sampah dan memegang prediket sebagai pantai paling terpolusi di dunia. Walau begitu suasana di pantai masih sangat ramai bahkan banyak penjaja makanan disepanjang bibir pantainya.

Advertisements

Leave a Reply