Health Life Tasty

Hindari Makanan Ini Agar Tidur Lebih Nyenyak

Setiap orang memiliki indikator sendiri untuk menjelaskan tentang tidur berkualitas. Tapi faktanya, salah satu hal utama tidur berkualitas adalah bisa tidur nyenyak dan saat bangun pagi badan terasa lebih segar. Nah, kondisi ini jelas berbeda dengan kamu yang selama ini tidak bisa tidur dengan nyenyak. Sebelum kamu bingung untuk mencari tahu kenapa kamu tidak bisa tidur nyenyak, sebaiknya kamu sekarang lebih fokus pada apa yang kamu makan. Faktanya, ada beberapa makanan yang bisa membuat tidurmu terganggu atau tidak nyenyak. Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Makanan Berlemak

Selain tidak terlalu sehat untuk tubuh jika dikonsumsi berlebihan, faktanya makanan berlemak juga bisa membuat tidurmu tidak nyenyak lho. Ini bisa terjadi karena makanan berlemak tinggi membutuhkan waktu lebih banyak untuk dicerna. Selain itu makanan berlemak yang terlalu banyak bisa membuat perut kembung. Kondisi ini jelas membuatmu sulit untuk tidur.

  1. Makanan Pedas

Makanan pedas memang sangat menggoda dan membuat semangat saat makan. Bahkan makanan pedas juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh lho. Untuk itulah akan lebih baik jika kamu tidak mengkonsumsi makanan pedas di malam hari atau saat akan tidur. Karena dampaknya kamu bisa susah tidur, mengingat suhu tubuh meningkat setelah mengkonsumsinya.

  1. Manisan atau Buah Kering

Makan buah memang bisa membantumu lebih sehat. Tapi beda cerita jika buah yang kamu konsumsi adalah buah-buahan kering. Faktanya, buah yang dikeringkan ini bisa membuat perut terasa kram jika dikonsumsi berlebihan. Bahkan, menurut pakar kesehatan, buah yang dikeringkan ini mengandung gula lebih banyak dibandingkan buah segar lho. Kandungan gula pada buah kering bisa 2-3 kali lipat lebih banyak. Wow banget kan..

  1. Makanan Berprotein Tinggi

Makanan yang mengandung protein memang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi jika kamu ingin mendapatkan tidur nyenyak, maka hindari mengkonsumsinya saat makan malam. Hal ini karena makanan berprotein tinggi bisa membuatmu sulit tidur karena tubuh membutuhkan banyak energi untuk mencerna.

Selain keempat makanan di atas, faktanya untuk bisa tidur lebih nyenyak kamu juga harus me

Advertisements

Leave a Reply