Health Life Tasty

Jangan di Buang Dulu, Ini Manfaat Lain dari Kulit Lemon!

Mengkonsumsi air lemon hangat dipagi hari memberikan kamu manfaat untuk kesehatan yang baik terutama untuk pencernaan. Dibalik dari perasan lemon yang banyak memiliki kandungan vitamin C dan kebaikan lainnya, sisaan kulit lemon juga ternyata memiliki manfaat lainnya lho terutama untuk kebutuhan rumah kamu. Setelah membaca artikel ini, mungkin kamu akan memikirkan ulang untuk membuang lemon yang telah diperas tersebut secara cuma-cuma.

Membersihkan noda pada cangkir

Kamu sering minum kopi dan melihat adanya noda pada bagian dasar cangkir yang sulit untuk dibersihkan? Kulit lemon dapat kamu gunakan untuk menghilangkan noda tersebut, caranya taruh lemon dan tuangkan air hangat biarkan selama beberapa jam. Lalu buang airnya dan gosokkan bagian membandel tersebut.

Membersihkan teko teh

Kamu dapat memanfaatkan kulit lemon untuk membersihkan teko teh rumahmu, taruh beberapa kulit lemon yang sudah diiris kemudian tuangkan air dan panaskan teko hingga mendidih lalu matikan. Diamkan selama beberapa jam dan bilas teko tersebut.

Pengharum tempat sampah

Lemon terkenal dengan aroma citrusnya yang cocok untuk mengharumkan ruangan, kamu bisa menaruh kulit lemon tersebut ditempat sampah yang sering menimbulkan bau tidak sedap pada rumahmu. Kamu hanya perlu menaruh 2 bagian lemon yang telah dipotong setengah lalu taruh pada tempat sampah ataupun lubang westafel diamkan beberapa saat lalu buang lemon tersebut.

Pengharum lemari es

Aroma tidak sedap kerap kali sering ditemui pula pada lemari es, terutama dari sisa makanan ataupun daging. Untuk itu, kamu dapat menaruh kulit lemon kedalam lemari es untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap tersebut.

Fakta menarik lainnya dari kulit lemon adalah, kulit lemon memiliki kandungan vitamin C 5-10x lebih banyak dibandingkan dengan airnya, selain itu juga memiliki vitamin A, betakarotin, kalsium, magnesium, dan potasium. Selamat mencoba!

 

 

Source image: Lauren Mancke

 

 

Advertisements

Leave a Reply