Health Parents

Olahraga Ringan Yang Mantap Banget Dilakukan Usai Lahiran

Bagi kamu para ibu muda pasti dibuat pusing deh seusai melahirkan karena berat badan yang naik dengan drastis. Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling diidamkan semua wanita. Banyak pengorbanan yang harus mereka lakukan mulai dari menanggung beban dalam tubuhnya hingga 9 bulan sampai pertambahan berat badan. Menjaga berat badan tak hanya untuk urusan penampilan belaka namun juga demi kesehatan. Berikut beberapa olahraga ringan yang bisa mama coba di rumah lo!

Jalan Kaki

Inilah olahraga ringan yang bisa anda lakukan sambil ngurus sikecil yaitu jalan kaki. Dengan jalan kaki kamu bisa mengecilkan perut yang melar pasca mnelahirkan. Otot yang kendor pun mulai bisa kencang kembali dan sangat efektif membakar kalori pada tubuh. Jalan kaki juga tak butuh tempat yang lapang atau harus ke tempat gym. Kamu bisa rutin berjalan kaki dengan mengelilingi area rumah sekitar.

Berenang

Bosan kalau cuman disuruh jalan kaki aja, yuk cobain berenang biar tubuh kembali bugar dan langsing. Dengan berenang kamu bisa menguras rasa pegal yang mendera pasca melahirkan. Berenang mampu meredakan stress, meninggikan badan, menurunkan berat badan secara alami dan baik untuk kesehatan jantungmu. Kamu juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.

Senam Kegel

Banyak ibu yang baru melahirkan menurunkan berat badannya dengan rutin melakukan senam kegel. Senam kegel ini baik sekali untuk kesehatan usus, kandung kemih hingga menompang rahim. Senam kegel ini juga bisa kamu lakukan di rumah bareng dengan sikecil. Bagi kamu yang melahirkan secara operasi Caesar juga bisa melakukan senam satu ini.

Yoga

Tak jarang banyak ibu baru yang mengalami baby blues dan untuk menghindarinya bisa dengan melakukan yoga. Yoga membantu kamu memberikan rileksasi tersendiri serta fokus pada tubuh. Yoga ampuh untuk menurunkan berat badan dan bisa dilakukan dimanapun kamu berada. Kamu bisa melakukan yoga 10-20 menit sehari.

Sit Up

Untuk mengecilkan perut yang buncit kamu bisa melakukan sit up. Untuk olahraga satu ini kamu cukup melakukannya 8-12 kali sit up setiap harinya. Dengan rutin melakukannya dijamin bikin postur tubuh kembali ideal apalagi dibagian perut.

 

Advertisements

Leave a Reply