Style

Suka Screenshot Insta Stories? Instagram Kini sedang Menguji Fitur Terbaru yang Berhubungan dengan Screenshot

Bagi kamu yang suka diam-diam melakukan screenshot gambar pada Instagram Stories (Insta Stories), nampaknya dalam waktu dekat ini akan mulai mengurungkan niat tersebut. Mengoleksi foto makanan atau pemandangan dari Insta Stories bisa jadi kegemaran kamu untuk menjadikannya sebagai wallpaper atau koleksi pribadi dari fotografer favorit, namun bagaimana apabila kamu melakukan screenshot untuk momen keseharian dari gebetan, mungkin akan berpikir dua kali.

https://twitter.com/readbyher/status/962606574060490752/photo/1

Source: @readbyher

Dalam masa percobaannya, fitur baru ini akan dapat menampilkan siapa saja yang melakukan screenshot dari stories kamu. tampilannya menyerupai shutter kamera pada bagian daftar orang-orang yang melihat stories.

Source: @dyomongi

Bagi orang yang akan melakukan screenshot, Instagram akan memberikan notifikasi peringatan yang berisikan “Selanjutnya, apabila kamu men-screenshot atau merekam layar handphone, orang yang membagikan story-nya akan mengetahuinya”

Melalui TechCrunch https://techcrunch.com/2018/02/11/instagram-is-testing-screenshot-alerts-for-stories/ ,  Instagram menyatakan bahwa mereka terus melakukan percobaan untuk meningkatkan pengalaman penggunaan Instagram dan memudahkan orang-orang untuk membagikan setiap momen dalam hidupnya dengan orang-orang disekelilingnya.

Instagram juga ingin mengukur seberapa besar dampak yang ditimbulkan terhadap engagement orang-orang yang melihat Insta stories seseorang sebelum benar-benar merilis fitur ini kepada semua pengguna Instagram. Mungkin saja orang-orang akan mulai berkurang untuk melihat Insta stories seseorang karena fitur ini.

Mungkin bagi sebagian orang fitur ini akan berguna mengingat konten Insta stories cukup banyak dibagikan mengenai kehidupan pribadi orang tersebut. Namun apakah fitur ini akan benar-benar bermanfaat?

Dilansir dari The Verge

dari seorang pengguna Twitter, terdapat beberapa cara untuk kamu melakukan screenshot tanpa memberikan notifikasi yakni menggunakan mode pesawat terbang lalu screenshot atau dengan membuka Instastory melalui web browser dan screenshot. Manfaatkan Instastory untuk mendekatkan dan lebih mengenal orang-orang disekitar kamu ya, jangan jadi penguntit 😉

photo-1505322747495-6afdd3b70760.jpg

Source image: NeONBRAND

 

Advertisements

Leave a Reply