Life

Tips Jitu Mengurangi Kusut Baju Tanpa Harus Disetrika

Penampilan tidak hanya dinilai dari kebersihan wajah kamu saja namun juga dilihat dari pakaian yang kamu gunakan. Apalagi jika kamu bekerja di perkantoran yang dituntut selalu rapi maupun selalu berada di acara formal. Pastinya baju harus rapi dan licin dong dan jauh dari kata kusut. Sayangnya tak semua orang punya waktu dan kesempatan untuk menyetrika baju mereka agar tampak rapih an licin. Untuk itu kamu bisa mengakalinya dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

Gabungkan Air dan Cuka

Lagi traveling dan gak punya setrika untuk melicinkan pakaian kamu? Jangan sedih kamu bisa menghilangkan kekusutan dengan menggunakan air dan cuka. Langkah awalnya dimulai dari mencampurkan air dengan cuka wine. Perbandingan campuran ini ialah 3:1 kemudian gunakan alat semprot untuk wadahnya. Cukup semprotkan saja bagian yang kusut memakai campuran ini maka kerutannya juga akan berkurang.

Es Batu Juga Bisa Jadi Penyelamat

Ada lagi kok cara mudah menghilangkan kekusutan pada baju terlebih jika kamu punya mesin cuci di rumah. Masukanlah bajumu ke mesin pengering kemudian tambahkan dua kota kecil es batu. Setelah es batu meleleh maka bajumu akan licin dengan sempurna.  Selain itu kamu juga bisa terbantu dengan penggunaan alat catok yang mampu menghasilkan panas sehingga fungsinya bisa sama dengan setrika.

Mau Coba Pakai Handuk Basah?

Ketika kamu terburu waktu dan tak memiliki waktu banyak untuk menyetrika pakaian maka segera siapkan handuk basah. Cari meja atau tempat yang datar dan cukup luas kemudian taruhlah pakaian yang kusut tadi. Setelah itu ratakan bagian yang kusut memakai handuk basah dengan menekannya lembut.

Ditindih Aja Ya Biar Gak Repot

Bagi kamu yang males banget gerak dan mencari bahan – bahan diatas maka bisa dengan menindihnya saja. Misalnya saja kamu menaruh baju yang kusut pada tempat yang bisa menindihnya seperti kasur. Dengan menggunakan tekanan ini baju yang kusut akan segera licin. Selain itu dengan melihat komposisi pakaian kamu bisa memilih yang tidak mudah kusut seperti polyester.

Advertisements

Leave a Reply