Style

Urutan Make Up Yang Benar Tuh Kayak Gini Lo Guys, Jangan Asal!

Make up menjadi salah satu andalan cewek untuk tampil maksimal dan menutupi kekurangan mereka. Hanya dengan modal make up saja kamu bisa tampil memukau dan bikin siapapun yang melihatmu melongo dibuatnya. Banyak pula wanita yang salah dalam urutan pemakaian make up yang akhirnya malah menimbulkan jerawat dan lunturnya kosmetik yang kamu gunakan. Begini lo urutan make up yang seharusnya kamu pakai:

Dimulai Dengan Moisturizer Dulu Ya

moisture-for-skin-PXWER5T.jpg

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan setlah membersihkan wajah ialah menggunakan moisturizer atau pelembab. Untuk membersihkan wajah kamu juga bisa memakai toner agar make up yang kamu gunakan tidak luntur. Pelembab sendiri harus sesuai dengan jenis kulit kamu sebab moisturizer memiliki fungsi untuk mengecilkan pori – pori di wajah.

Pakai Sunblock Lalu Foundation

foundation-PRFM6B5.jpg

Untuk aktivitas kamu yang selalu di luar ruangan untuk melindungi dari sinar UV kamu perlu memakai sunblock. Gunakan sunblock yang minimal kandungan SPF nya sekitar 15. Setelah itu pakailah foundation dengan menggunakan sponge yang sudah dibasahi. Foundation ini meruoakan alas bedak yang fungsinya untuk menutupi noda di wajah seperti jerawat.

Bantu Dengan Concealer dan Bedak

makeup-products-to-even-out-skin-tone-and-PDPNP33.jpg

Untuk menutupi noda diwajah atau flek yang bandel dan tidak bisa tertutupi dengan foundation maka pakailah concealer. Concealer juga bisa dipakai untuk menyamarkan mata panda kemudian baru gunakan bedak.  Ada dua jenis bedak yakni bedak tabor dan bedak padat, biasanya jika kamu sedang berjerawat maka disarankan untuk menggunakan bedak tabur. Kamu juga bisa tambahkan blus on untuk mengurangi pipi tembem.

Pakai Make Up Untuk Mata Kamu

eyeshadows-collection-make-up-PKYUT3D.jpg

Ketika kulit wajah selesai didandani kini beralih untuk menghias mata kamu dimulai dengan eye shadow pada kelopak mata. Lalu lanjutkan dengan memakai eye liner kemudian akhiri dengan mascara untuk mempertebal dan memperlentik bulu mata kamu.

Jangan Lupa Lipstik Ya

woman-applying-lipstick-P86AUE9.jpg

Setelah bagian wajah dan mata selesai kini saatnya untuk berhias di mulut kamu. Menggunakan lipstick terlalu sering akan membuat bibir kamu mudah kering sehingga penting untuk menggunakan pelembab bibir yang dilanjutkan dengan lipstick.

Leave a Reply