Travel

Destinasi Murah Meriah Ala Backpacker Di Paris, Berani Coba?

Paris merupakan kota yang dikenal romantic dan idaman setiap pasangan. Tak heran jika ibukota Perancis ini amatlah disesaki turis setiap tahunnya. Sayang Paris juga dikenal sebagai kota yang memiliki biaya hidup yang tinggi. Jika kamu tanpa persiapan sebelumnya untuk datang ke kota ini maka jangan menggerutu bila budget liburanmu ikut membengkak. Untuk menghindari bokek saat liburan ke Paris coba deh datang ke destinasi murah meriah ala backpacker satu ini.

Montmartre

sacred-heart-church-in-paris-PLMESS4.jpg

Dari Montmartre kamu bisa menikmati kota Paris dari ketinggian dan leyeh – leyeh dihamparan rumput hijaunya. Banyak pekerja seni mendapatkan inspirasinya ditempat ini seperti Picasso, Salvador Dali, Pierre Auguste Renoir hingga Vincent Van Gogh . Bukit yang memiliki tinggi 130 meter ini juga memiliki bangunan megah bernama Basilica of the Sacre Coeur yang dibangun sejak tahun 1875.  Dikawasan ini juga terdapat gereja St. Pierre yang merupakan gereja paling tua di Paris.

Wisata Musium Diawal Bulan

Namanya backpacker pasti punya banyak informasi yang bikin budget traveling kamu menyentuh low budget. Salah satunya ialah mengunjungi museum setiap minggu pertama di awal bulan agar kamu tidak dikenakan tiket masuk. Tak hanya itu saja bagi kamu yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa tidak perlu membayar tiket masuk museum seperti pada museum Louvre. Museum Louvre merupakan museum terbesar yang ada di dunia.

Federation Francaise de Cuisine

Related image

Perancis dikenal pula sebagai negara dengan kualitas makanan bintang lima dan negara yang paling banyak dituju untuk kamu yang ingin jadi seorang koki dengan kemampuan mumpuni. Untuk sejenak mencoba kelas memasaknya tanpa biaya kamu bisa datang ke Federation Francaise de Cuisine. Selain belajar memasak sendiri kamu juga akan diajak belanja bahan makananmu di pasar tradisional Paris.

Places Des Vosges

Layaknya kota – kota diberbagai belahan dunia Paris juga memiliki alun – alun cantik ditengah kota yang dikenal dengan Places Des Vegas. Monument ini dibangun oleh raja Henry IV yang dilengkapi dengan 34 paviliun dari bata merah.  Pavilion nomor 6 merupakan tempat tinggal novelis kenamaan Victor Hugo yang menciptakan novel berjudul Les Miserables.

Advertisements

Leave a Reply