Life Style

Diselingkuhin? Ini Hal yang Perlu kamu Lakuin untuk Sebelum Menghadapi Doi

Doi berubah belakangan ini, engga perhatian lagi dan parahnya lagi kamu mencium adanya tanda-tanda kalau dia sedang berselingkuh. Reaksi umumnya bagi seorang pasangan yang mendapati pasangannya selingkuh sudah pasti akan melabrak dan menanyakannya dengan segudang pertanyaan-pertanyaan mengenai perselingkuhannya. Salah? Tidak juga karena semua hal tersebut wajar untuk dilakukan. Namun sebelum kamu melampiaskan kekesalan kamu, terdapat beberapa hal yang dapat kamu pertimbangkan sebelum menyerbu pasangan kamu yang telah berselingkuh tersebut.

  1. Tenangkan diri sejenak

Benar! Tenangkan diri sejenak, gunanya adalah untuk meredamkan semua kekesalan dan kemarahan kamu sebelum kamu bereaksi terhadap penjelasan dari pasangan kamu. Rhonda Millard, pendiri dari Relationup seperti dikutip dari Bustle menjelaskan “Setidaknya kamu memerlukan dasar dan pesan yang kuat untuk mengutarakan apa yang ada dalam pikiranmu secara jelas”.

2. Kumpulkan bukti

Ini yang menjadi dasar kamu untuk membongkar “kebusukan” dari pacarmu andai kata dia menolak perkataan-perkataanmu mengenai perselingkuhannya. Tapi sebelum melontarkan bukti yang kamu dapatkan, pastikan bahwa kamu telah memverifikasi hal tersebut ya.

3. Pikirkan kembali sebelum kamu menyebarkan cerita ini

Mau membongkar aib-nya di Insta Stories? Tahan dulu! Menyebarkan kekesalan kamu memang harus namun medium yang tepat adalah dengan membicarakannya dengan keluarga ataupun teman-teman dekat dibandingkan di sosial media. Karena melalui ranah sosial media, hal tersebut akan cepat tersebar dan menimbulkan persepsi negatif terhadap pasangan kamu, terlebih lagi apabila kamu putus dan kemudian balikan lagi dengan doi, tentunya ini akan menjadi buah bibir buruk baru bagi kamu.

4. Tegarkan hatimu, saatnya beralih

Kamu sudah ancang-ancang untuk menghadapi ini ketika bertemu dengan doi, hal ini memang sulit untuk dilakukan, butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk dapat move on. Hal-hal yang dapat kamu lakukan untuk tidak terdiam dan memikirkan kenangan lama kalian adalah mencoba untuk menyibukkan diri seperti jalan-jalan, ngobrol dengan teman atau kamu bisa mencoba untuk traveling. Sebisa coba untuk tidak mengkritik dirimu sendiri karena doi lebih memilih orang lain dengan membandingkan kekurangan kamu.

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: