Health Tasty

Awas Jenis Makanan Ini Haram Hukumnya Jika Dicampurkan!

Setiap orang membutuhkan makanan untuk bertahan hidup dan mengisi tenaga mereka agar mampu beraktivitas keesokan harinya. Untuk menjaga kesehatan tubuh beberapa orang bahkan menerapkan pola makan sehat dan mengurangi junk food. Beberapa makanan ternyata juga membawa khasiat tersendiri bagi tubuh namun sebagian diantaranya dilarang untuk dikonsumsi secara bersamaan. Jika keukeuh dikonsumsi dampaknya malah membuat kamu sakit. Ini dia daftar makanan yang harusnya tidak kamu campurkan dan dikonsumsi.

Kedelai, Bayam atau Daun Bawang

Sayur bening bayam pasti mantap banget disantap saat menjelang siang namun sayang kalau masak bayam jangan sampai kamu campur dengan kedelai ya. Hal ini ditengarai asam oksalat pada bayam sulit sekali larut jika dicampurkan dengan kalsium dari kedelai. Kedelai juga tak disarankan untuk dicampur dengan daun bawang karena bisa merujuh ke kejang – kejang hingga patah tulang.

Daging Ditambah Cuka

Untuk menghangatkan badan maka mengkonsumsi daging sangat dianjurkan. Ketika kamu memasak daging baik kambing, sapi atau ayam sekalipun jangan sampai menambahkan cuka. Hal ini akan sangat merugikan kesehatan jantung kamu.

Madu Plus Teh

Madu sejak dulu dikenal sebagai bahan penawar racun yang baik bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan. Sayang madu ini sangat tidak disarankan jika kamu campur dengan teh. Alasannya kombinasi ini malah akan mengganggu sistem percernaanmu.

Jangan Asal Mencampurkan Susu

Susu memang nikmat sebagai minuman atau tambahan dalam bumbu memasak. Ketika kamu menggunakannya jangan asal ya untuk mencampur susu ini dengan bahan makanan lainnya. Misalnya saja campuran susu dan cokelat memang enak namun beresiko menyebabkan diare. Susu juga tidak disarankan dicampur dengan buah – buahan yang memiliki keasaman tinggi karena menyebabkan gangguan pencernaan.

Minum Kopi Usai Makan Sayur

Dengan makan sayur kamu dapat memenuhi kebutuhan zat besi yang diperlukan tubuh tetapi ingat jangan minum kopi setelahnya. Kandungan kafein yang tinggi pada kopi membuat penyerapan zat besi sulit dilakukan. Selain kombinasi terlarang diatas kamu juga harus selalu ingat untuk membersihkan bahan makanan sebelum digunakan. Hati – hati ya guys dalam bereksperimen memasak jangan sampai kamu sakit padahal tujuannya untuk mengenyangkan perut.

 

Advertisements

Leave a Reply