Life Parents

Bagaimana Cara Melakukan Pendekatan Kepada Orang Tua?

Dari sekian banyak perbedaan yang muncul antara anak dan ibu, nyatanya perbedaan mengenai tujuan hidup atau cita-cita seringkali menjadi pembeda yang cukup jelas. Sebagai orang tua, mereka merasa apa yang menjadi pendapat mereka logis dan beralasan. Tapi di sisi lain, kamu sebagai anak yang sudah dewasa ahu tentang keputusan yang kamu ambil. Nah, untuk bisa mengatasi masalah yang tidak sejalan antara anak dan orang tua ini, kamu bisa mengatasinya lho:

  1. Tenang dan Mengalah Dulu

Ketika terjadi perbedaan pendapat, biasanya kedua belah pihak sama-sama tidak mau mengalah dan merasa paling benar. Nah, sebagai anak yang merupakan pihak yang lebih muda, kamu harus tahu bahwa untuk membuktikan opini itu benar adalha dengan menggunakan aksi bukan kata-kata. Karena itu, cobalah untuk tenang dan mengalah sementara. Pikirkan strategi apa yang akan kamu ambil ke depan agar orang tua juga mau mengerti keputusanmu.

  1. Ikuti Kemauan Orang Tua Sambil Membuat Rencana

Keputusan yang diambil oleh orang tua pasti sudah dipertimbangkan terlebih dahulu. Hal ini juga sama dengan keputusanmu. Pastikan kamu sudah memiliki berbagai pertimbangan. Nah, jika orang tua menolak keinginannmu, maka kamu tidak boleh memaksa mereka. lebih dari itu, kamu bisa mengikuti kemauan mereka dul sambil menyusun rencanamu sendiri. Sebisa mungkin kamu harus memiliki rencana dengan dasar dan strategi yang kuat ya..

  1. Berikan Contoh Nyata Kesuksesan yang Kamu Inginkan

Salah satu hal yang membuat orang tua memiliki pemikiran tidak sejalan dengan anak adalah faktor pola ppikir. Tidak semua orang tua tahu dan mau melihat perubahan yang ada di sekitarnya. Mereka biasanya akan terpaku pada apa yang terjadi di masa mereka. Hal ini jelas bukan hal yang baik kan? Nah, agar mereka mau sedikit terbuka dengan pendapatmu mengenai keputusan yang akan kamu ambil, maka penting untuk memperlihatkan pada mereka apa yang terjadi saat ini. Perlihatkan kesuksesan yang bisa kamu raih di masa depan yang berkaitan dengan keputusan yang ingin kamu ambil sekarang.

Dari semua cara melakukan pendekatan pada orang ta, komunikasi adalah hal yang paling penting.

Leave a Reply