Life Parents

Manfaat Memelihara Kucing Bagi Anak-Anak

Kucing menjadi salah satu favorit bagi orang yang suka memelihara binatang peliharaan. Ini karena kucing termasuk binatang yang lucu, menggemaskan dan suka diakan bermain. Inilah yang membuat kucing menjadi primadona di antara binatang peliharaan.

Namun faktanya, banyak orang tua yang menghindari memelihara hewan berbulu karena takut membawa pengaruh buruk pada kesehatan anaknya. Tapi, sebelum anda batal memelihara kucing karena takut berbahaya bagi kesehatan anak. Yuk simak ulasannya berikut ini..

Memelihara Kucing Bisa Mencegah Asma Pada Anak

Beberapa orang merasa bahwa hewan berbulu bisa mengganggu kesehatan anak. Tapi menurut beberapa studi ternyata mengenalkan kucing kepada anak-anak sejak dini bisa membantu mencegah asma lho. Anda sudah tahu tentang informasi ini? Memang mengejutkan sih, karena faktanya banyak orang menganggap kucing sebagai salah satu penyebab penyakit asma.

Jadi menurut penelitian yang dilakukan oleh COPSAC (Copenhagen Studies on Asthma in Childhood Research Centre) ternyata menunjukkan hasil lain. Jadi COPSAC melakukan penelitian pada 377 anak di Denmark di mana kondisinya ibu dari anak-anak ini merupakan penderita asma. Secara tidak langsung ke-377 anak yang diijadikan sampel tadi menunjukkan bahwa sepertiga dari mereka mewarisi gen yang sama dengan ibunya sehingga rentan mengidap asma. Namun setelah diteliti lebih lanjut, anak-anak tadi yang lingkungan rumahnya memiliki kucing ternyata resiko terjangkit asma lebih rendah.

Nah, dari hasil penelitian tadi bisa dilihat ada hasil nyata bahwa memelihara kucing bisa ikut menurunkan resiko penyakit asma. Selain faktor kesehatan, faktanya memlihara kucing juga bisa menumbuhkan rasa penyayang dalam diri anak-anak lho. Tapi sebelumnya anda juga harus ingat untuk tetap menjaga kebersihan rumah selama memelihara kucing ya. Tidak hanya itu, anda juga harus rajin merawat kucing agar tetap bersih dan rutin pergi ke dokter hewan juga. Berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan memelihara kucing.

Jadi kucing jenis apa yang menjadi favorit anda untuk dipelihara di rumah?

Leave a Reply

%d bloggers like this: