Life

Ternyata Mimpi Saat Tidur Bisa Dikontrol Lho!!

Saat mengalami mimpi indah, ada kalanya kamu merasa tidak ingin bangun. Sebaliknya saat mengalami mimpi buruk, kamu berharap bisa segera bangun dan mengakhiri mimpi itu. Faktanya, kamu tahu bahwa mimpi tidak bisa diatur sesuka hati. Benarkah demikian? Eits.. sebelumnya kamu harus tahu bahwa ternyata kamu bisa mngontrol mimpi yang kamu alami lho. Tidak percaya? Simak ulasannya berikut ini ya..

  1. Sugesti Pada Diri Sendiri

Cara atau teknik pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengontrol mimpi adalah dengan memanfaatkan sugesti. Menurut salah seorang psikolog dari Universitas Harvard, Deirdre Barrett, kamu bisa mensugesti diri sendiri seblum tidur. Sugesti ini perlu kamu lakukan agar mimpi terlihat lebih jelas dan tidak mudah dilupakan oleh si pemilik mimpi.

Untuk jenis sugesti yang akan digunakan, kamu bisa memilih sugesti yang sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kamu kok. Intinya, sebelum tidur, kamu harus memutuskan sugesti mana yang tepat.

  1. Mengecek Realita

Cara atau teknik kedua yang bisa kamu manfaatkan untuk mengontrol mimpi adalah dengan mengecek realita. Jadi kamu harus segera bangun ke dunia nyata saat di dalam mimpi pun kamu juga terbangun. Mencoba bangun tidur saat kondisi sedang bermimpi bisa membawamu sadar bahwa kamu sudah ada di dunia nyata.

Kamu harus ingat bahwa mimpi itu abstrak. Jadi saat kamu berusaha bangun dan berhasil, maka kamu harus segera melihat sekeliling untuk memastikan kamu sudah berada di dunia nyata lagi.

  1. Mimpi yang Bersambung

Apa anda tahu bahwa beberapa orang bisa mengalami mimpi yang bersambung. Jika kamu termasuk orang yang susah atau tidak memiliki  sanak saudara maka tidak ada salahnya mencoba mengontrol mimpimu. Bagaimana caranya? Jadi setelah mendapatkan mimpi maka kamu bisa menuliskannya di catatan atau apapun.

Semakin sering kamu berusaha mengingat mimpi yang kamu tulis, maka kamu semakin familiar terhadap kondisi mimpi tersebut. Dengan begini kamu juga lebih mudah untuk mengingat mana dunia nyata dan fiksinya.

 

Leave a Reply