Tasty

5 Makanan Paling Pedas Dari Berbagai Negara, Yakin Kuat Makannya?

Kuliner dengan rasa pedas yang menonjol banyak sekali minat publik untuk mencobanya. Apalagi jika kamu gemar banget icip –icip makanan pedas pasti tak nikmat jika tak ada kehadiran cabai dalam bahan makanan yang hendak kamu santap. Mengkonsumsi makanan pedas juga memiliki beberapa keuntungan bagi kesehatan yang sayang jika kamu lewatkan. Makanan pedas mampu membakar kalori sehingga ampuh untuk menurunkan berat badan. Selain itu juga bermanfaat untuk kesehatan  jantung dan menghindarkan dari penyakit berbahaya seperti kanker dan tumor. Kira – kira kamu kuat gak ya mencoba beberapa menu kuliner terpedas di dunia ini?

Vindaloo

Kuliner yang pertama datang dari negara India dengan nama Vindaloo. Menu ini diracik dengan berbagai rempah – rempah seperti ketumbar, jahe, biji mostar, adas dan tentu saja cabai kering. Dari tampilannya saja udah bikin ngiler sekaligus ngeri. Vindaloo memakai ayam yang dilumuri rempah – rempah tadi dan direndam dalam waktu yang cukup lama sehingga bumbu meresap hingga ke tulang.

Kimchi

Kimchi cabbage. Korean appetizer on white plate, horizontal

Untuk sajian ini pasti banyak dari kamu yang mengenalnya yakni kimchi. Kimchi sendiri merupakan sawi putih atau kubis yang mengalami fermentasi dan biasa dijadikan makanan pendamping di Korea Selatan. Bumbunya juga menggunakan rempah – rempah seperti jahe, cabe, dan bawang merah serta bawang putih. Ada yang memakannya bersamaan dnegan nasi namun ada pula yang menjadikannya pancake atau dijadikan campuran nasi goreng.

Sambel Uleg

Indonesia juga punya nih menu andalan pedas yang bikin lidah menjulur keluar saking pedasnya yaitu sambel uleg. Namanya juga sambal jadi pasti terdiri dari cabai rawit, cabai merah dan garam yang bisa kamu jadikan saus untuk menu lalapan plus ditemani dengan nasi anget.

Papa a la Huancaina

Walau jika dilihat dari tampilannya menu khas asal Peru ini tak keliatan pedas namun sedikit saja kamu menggigitnya bikin telingamu langsung memerah saking pedasnya. Menu ini sebenarnya adalah salad yang terdiri dari kentang rebus, ditambah telur rebus dan biji jagung dilumuri dengan saus Huancaina. Sausnya ini lo yang bikin nendang sebab terbuat dari garam, keju, susu dan cabai Amarillo yang dikenal terpedas di dunia.

Wot

Wot dari Ethiopia bisa jadi menu pedas andalan yang bikin kamu langsung berkeringat walau hanya mencicipi satu sendok saja. Wot sendiri terdiri dari campuran 1 kg cabe, bawang merah dan putih dikombinasikan dengan daging.

Leave a Reply