Art

5 Museum Paling Aneh Yang Pernah Dibangun Di Berbagai Negara

Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata museum? Pasti sarat akan wisata edukasi yang baik untuk dikunjungi anak – anakmu nanti. Di berbagai belahan dunia terdapat banyak museum yang menarik untuk dikunjungi dan isinya tak melulu tentang barang – barang dari zaman prasejarah. Beberapa museum ini bahkan bikin kamu mengernyitkan dahi saking anehnya. Ayo kita simak bareng museum apa saja sih yang paling aneh di berbagai negara berikut ini?

Museum of Bad Art

Jika umumnya museum dikenal menyimpan barang – barang yang indah dan membuat semua orang terpesona dibuatnya namun tidak untuk Museum of Bad Art. Seperti namanya museum ini memang menampilkan karya seni yang dianggap sangat buruk . Museum ini pertama kali didirikan di Dedham , Massachussetts, US. Sekiranya ada lebih dari 700 barang yang ada di museum ini sejak tahun 1994. Walaupun barang seni yang dipamerkan dinilai karya terburuk namun banyak pula orang yang tertarik untuk melihatnya secara langsung.

Avanos Hair Museum

Museum yang aneh kedua jatuh pada Avanos Hair Museum yang terletak di Turki yang ada sejak tahun 1979 silam.  Didalam museum ini kamu akan menemukan lebih dari 16.000 rambut dari wanita di seluruh dunia.  Chez Galip merupakan pendiri dari museum ini, ia bekerja sebagai seorang tembikar kala itu.

Bob Riddell’s Telephone Museum

Berada di Wawina, Minn terdapat museum yang cukup unik untuk dikunjungi bernama Bob Riddell’s Telephone Museum. Yup, museum telepon ini memamerkan beragam jenis telepon dari masa ke masa. Walau teleponnya sudah berumur namun ada yang masih bisa digunakan lo.

Marikina City Footwear Museum

Gak kalah unik dengan museum lainnya diatas Marikina City Footwear Museum yang terletak di Manila bakalan sukses bikin kamu geleng – geleng kepala.  Marikina City Footwear Museum memiliki ribuan pasang sepatu milik Imelda Marcos yang sempat bikin heboh  pada tahun 2000an.

The Museum of Enduring Beauty

Ingin tahu bagaimana definisi cantik diberbagai negara maka sebaiknya kamu mengunjungi The Museum of Enduring Beauty.  The Museum of Enduring Beauty terletak di Malaysia dan berisi rekaman mengenai perspektif cantik dari berbagai negara.  Salah satu contohnya saja China yang menganggap bahwa perempuan dengan kaki berukuran  kecil sekitar 10 – 15 cm digolongkan sebagai wanita yang cantik.

Leave a Reply