Travel

5 Rute Kereta Api Palng Indah Dari Berbagai Dunia

Kereta api merupakan salah satu transportasi publik yang ada di hampir seluruh negara. Selain murah transportasi ini juga dinilai lumayan cepat sehingga sering dijadikan pilihan alternative yang hendak bepergian.  Jalur yang dilewati oleh kereta api juga beragam mulai dari daerah perkotaan, sawah, hutan hingga pantai. Beberapa jalur kereta api bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi penumpangnya karena mampu menampilkan panorama alam yang indah dan sulit dilupakan. Inilah bebera rute kereta api yang dianggap paling indah dari berbagai negara.

 West Highland Line

Rute kereta api paling indah yang pertama ditujukan untuk west highland line yang ada di Inggris.  Jalur ini merupakan jalur yang menghubungkan anatara Oban wilayah pantai barat Skotlandia dengan pelabuhan Mallaig. West highland line menyuguhkan barisan area pegunungan dan hamparan tanah hijau yang sulit untuk dilupakan. Selain panoramanya yang keren abis ternyata ada spot bernama Glenfinnan Viaduct yang merupakan lokasi syuting film Harry Potter untuk scene Hogwart Express.

Glacier Express

Jika kamu ingin menikmati keindahan alam Swiss cobalah untuk menaiki Glacier Express. Cobalah melakukan perjalanan dengan kereta ini dari Zermatt ke St. Moritz sejauh 308 km. Glacier express merupakan kereta api paling lambat di dunia. Menaiki kereta ini kamu bisa menikmati keindahan Swiss dari ketinggian 5.000 meter.

Gyeonghwa Station

Ketika musim semi tiba kota Jinhae di Korea Selatan dipenuhi bunga sakura yang bermekaran. Sekiranya ada 340.000 pohon sakura di dekat stasiun Gyeonghwa yang membuat jalur kereta api pada musim tersebut sangat mempesona. Warna pink sangat mendominasi jalur kereta apinya dan dijadikan spot untuk menikmati pohon sakura terbaik selama ada di Korea Selatan.

Tren a Las Nubes

Bukan hanya negara maju saja yang memiliki rute kereta terindah karena Argentina juga punya Tren a Las Nubes yang menampilkan pemandangan pegunungan Andes di Chili. Tren a las nubes  merupakan layanan kereta api dari  Salta yang mengambil rute dari Argentina menuju Andes. Jalur kereta api ini memiliki 21 terowongan dan berada di ketinggian sekitar 4.220 meter diatas permukaan air.

Alaska Railroad

Alaska railroad melayani rute Denali menuju Taman Nasional Kenai Fjords yang ditempuh selama enam jam lamanya. Rute ini nantinya akan melewati gunung Mckinley yang terkenal akan panorama alamnya. Tak hanya landskap pegunungan saja yang menarik namun rute ini juga melewati hutan dan pantai yang amat indah.

Advertisements

Leave a Reply