Health Life

Inilah Alasan Kenapa Orang Jepang Suka Mandi Malam

Banyak yang mengatakan bahwa dengan mandi di malam hari mampu menyebabkan penyakit rematik. Rematik sendiri adalah penyakit peradangan sendi sehingga seseorang akan merasakan nyeri pada area persendian. Hal ini ternyata hanyalah mitos belaka dan dengan mandi malam kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Di negeri sakura Jepang mandi malam merupakan kebiasaan yang sering dilakukan masyarakatnya. Yuk simak fakta tak terduga dari mandi mala mini dibawah ini:

Kulit Jadi Lebih Sehat

Seorang professor klinis dermatologi bernama Mona Gohara menyatakan bahwa dengan mandi malam kamu mampu memaksimal perawatan kulitmu. Mandi malam mampu menghilangkan bekas jerawat dan menghilangkan kotoran ditubuh setelah seharian beraktivitas. Sel kulit matipun juga akan terangkat sehingga membantu regenerasi kulit. Biarpun mandi malam ini sangat baik untuk kesehatan kulit namun kamu juga harus perhatikan suhu tubuh. Jika suhu pada malam hari terasa dingin maka sebaiknya gunakan air hangat agar terhindar dari masuk angin.

Tekanan Darah Turun dan Menyegarkan

Tak bisa dipungkiri jika setelah bekerja seharian tubuh kamu jadi dipenuhi keringat. Tentu mandi bisa jadi solusi yang tepat untuk menyegarkan badan serta menenangkan pikiran yang sedang kalut karena memikirkan pekerjaan yang tak kunjung selesai. Mandi malam ternyata juga ampuh menurunkan tekanan darah kamu lo. Hal ini ditengarai mandi malam mampu membawa rileksasi pada otot dan persendian apalagi jika mandi dengan menggunakan air hangat.

Mnecegah Insomnia

Kamu sering mengalami kesulitan tidur? Jika iya cobalah untuk sering mandi malam dengan menggunakan air hangat. Ketika tubuh menjadi lebih segar dan keringat yang ada dibadanpun sirna maka badan akan terasa lebih nyaman serta memudahkan kamu untuk cepat tidur. Walaupun begitu selalu ingat untuk mandi ketika keringat dibadan sudah hilang.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mandi Malam?

Menurut  sebuah jurnal kesehatan Amerika menyatakan bahwa waktu yang paling tepat untuk mandi malam ialah dua jam sebelum tidur. Hal ini dikarenakan perubahan suhu akan mempengaruhi tingkat kenyamanan saat anda hendak tidur.  Suhu tubuh mengambil peranan penting dalam tidur karena mengatur ritme sirkadian.

Advertisements

Leave a Reply