Sport Travel

Kalau Kamu Penggemar Bola Wajib Kunjungi Destinasi Ini Saat Di UK

Inggris menjadi salah satu negara maju yang kerap menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Bagi para penikmat bola mungkin Inggris juga negara idaman mereka. Pasalnya dari negara ini pula klub sekelas Manchester United  dan Liverpool berasal. Saking ngetrennya klub sepak bola Inggris bahkan dibuatkan museum sepak bola sendiri. Bagi kamu penggila bola dan sedang berada di Inggris jangan lewatkan destinasi kece berikut ini!

National Football Museum

Museum ini berada di kompleks Urbis Building yang letaknya tepat di pusat kota Manchester. Nampak dari luar bangunan berbentuk tabung namun melebar kebelakang dan  nampak sangat menonjol dibanding bangunan lainnya. terdapat pula grafiti ekstra besar menyerupai orang yang sedang menggiring bola dipermukaan dinding bangunannya. Didirikan pertama kali pada tahun 2001 bulan Februari silam membuat koleksi museum sangatlah padat dan lengkap.

Sebelumnya museum ini dibuka di Deepdale, Preston kemudian pada 2012 dipindahkan ke Manchester. Didalamnya terdapat koleksi dari FIFA museum, Football League hingga Neville Evans Collection. Kamu bisa mengunjunginya setiap pukul 10.00 hingga 17.00.  Jadwalkan perjalananmu di museum ini melalui website resmi mereka di www.nationalfootballmuseum.com.

Old Trafford

Salah satu stadium kebanggaan masyarakat Inggris adalah Old Trafford yang terletak diwilayah Old Trafford. Jarak stadium ini dengan pusat kota berkisar 4 km saja dan stadium Old Trafford sendiri sudah dibukan sejak tahun 1910. Tersedia 75.635 kursi yang menjadikan stadium ini terbesar ke 11 di Eropa dank e2 di UK. Stadiun Old Trafford sendiri juga sering dijuluki sebagai the theatre of dreams. Untuk datang ke tempat ini kamu bisa menggunakan kereta Metrolink dari stasiun Piccadilly.

Anfield Stadium

Jika tadi kamu sudah mengenal stadium old Trafford yang merupakan markas besar klub Manchester United maka kini saatnya berkunjung ke Anfield Stadium. Anfield stadium merupakan stadium kebanggaan klup sepak bola Liverpool. Stadium ini pertama kali dibuka pada 1884 yang sebelumnya dijadikan sebagai markas Everton FC. Pada 1891 Everton FC pindah ke stadium Goodison Park lalu Liverpool mulai bermarkas disini. Stadium ini memiliki 54.167 kursi dan diklaim sebagai stadium terbesar ke 6 di Inggris.

Leave a Reply