Life

Keuntungan Belajar Bahasa Asing

Belajar bahasa asing sebenarnya bukanlah hal baru untuk kamu. Dari kecil sebernarnya kita sudah mulai dikenalkan dengan bahasa asing, khususnya bahasa inggris. Bahkan saat ini anak-anak usia Play Group saja sudah banyak yang fasih melafalkan kalimat dalam bahasa Inggris. Upgrade kualitas sekolah ikut menjadi salah satu penyebab, kenapa saat ini anak-anak sudah mengenal dan lancar dalam berkomunikasi dengan bahasa inggris. Terlepas dari penguasaan bahasa inggris atau bahasa asing lain, faktanya hal ini memiliki cukup banyak keuntungan untuk hidup kamu lho.

  1. Meningkatkan Kapasitas Otak

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, terbukti bahwa belajar bahasa asing di usia berapapun bisa meningkatkan kapasitas kognitif dalam berpikir. Selain itu belajar bahasa asing juga meningkatkan perhatian, kapasitas memori, kemampuan pendengaran hingga kemampuan berkonsentrasi.

  1. Lingkungan Pertemanan Lebih Luas

Kamu tentu tahu bahwa lancar berbahasa asing bisa membuatmu memiliki lebih banyak teman dari background hingga negara yang berbeda. Hal ini karena kamu bisa masuk ke event-event internasional dengan berbekal bahasa asing yang kamu miliki. Pada akhirnya belajar bahasa asing bisa membuatmu mengenal budaya dan tradiisi baru.

  1. Liburan Lebih Seru

Salah satu keuntungan utama dari belajar bahasa asing adalah keseruan yang kamu dapat saat traveling ke luar negeri. Bayangkan saja, kamu berada di negara asing, sendirian tapi kamu bisa berbicara dengan bahasa mereka. Hal ini akan membuat liburanmu lebih seru dan berkesan lho.

  1. Menjadi Awal Pembelajaran Baru

Dengan menguasai satu bahasa asing, maka ini akan membuka pintu lain menuju ilmu-ilmu bermanaat lain. Saat kamu berhasil menguasai satu bahasa asing,, maka kamu akan lebih mudah dalam menguasai bahasa asing lainnya. Pada akhirnya ini akan membuat waktu belajar lebih efektif dan efisien lho.

Nah, di luar keempat keuntungan tadi, faktanya belajar dan menguasai bahasa asing masih memiliki keuntungan lain seperti meningkatkan rasa percaya diri, membuatmu bisa menikmati budaya baru, hingga meningkatkan peluang karirmu di masa depan lho.

Advertisements

Leave a Reply