Travel

Liburan Teraneh Yang Pernah Dialami Para Turis

Liburan menjadi salah satu jalan untuk menyegarkan pikiran dan membuat kenangan indah bersama keluarga atau teman – teman. Ada yang suka liburan secara kelompok namun tak sedikit pula yang mencoba solo traveller. Apapun itu pasti ada beberapa kisah lucu dibalik liburanmu itu, bukan? Apalagi jika kamu berada di suatutempat yang memiliki perbedaan budaya, bahasa dan adat istiadat. Berikut beberapa liburan teraneh yang pernah dialami para turis.

Aturan Super Aneh

woman-taking-pictures-with-vintage-camera-travel-PT4G5QE.jpg

Dibeberapa negara mungkin kamu akan menemukan aturan yang disahkan secara hukum di negara tersebut yang membuatmu mengernyitkan dahi. Salah satunya jika kamu memutuskan untuk pergi ke Korea Utara. Jika umumnya para turis akan mengabadikan momen perjalanan mereka melalui jepretan foto maka jangan harap kamu bisa melakukannya disini. Membawa ponsel saja terlarang apalagi jika kamu traveling sendiri disini harus ekstra hati – hati.

Tempat Yang Tidak Tepat

Beginilah jadinya jika kamu tak memiliki rencana liburan yang memuat tempat yang perlu kamu kunjungi. Salah – salah kamu malah nyasar ke tempat yang cukup serem dan aneh seperti di bubblegum Alley yang ada di Amerika Serikat. Tempat ini merupakan  sebuah tebing yang dipenuhi permen karet dibagian dindingnya. Pasti kamu merasa jijik jika melihatnya langsung namun juga bikin penasaran juga, kan? Ada juga pulau boneka di Meksiko yang bikin kamu merinding jika mengunjunginya. Pasalnya didalam pulau tersebut terdapat banyak boneka yang sudah dibuang oleh pemiliknya.

Makanan Khas Yang Mungkin Gak Bakal Kamu Izinkan Masuk Dalam Perutmu

Beda tempat pasti banyak terdapat perbedaan dengan kampung halamanmu seperti dari segi kulinernya. Mencoba berbagai kuliner khas daerah pasti bikin kamu bersemangat namun bagaimana jika kamu mendapatkan hidangan embrio bebek yang direbus hidup – hidup. Makanan ini dikenal dengan nama balut yang terdapat di Filipina. Ada juga hidangan ikan basi yang dikenal dengan surstomming di Swedia. Surstomming merupakan ikan haring yang difermentasikan dengan garam. Baunya sangat menyengat bahkan bisa membuat kamu mual sehingga untuk memakannya kamu perlu berada di luar terbuka. Kira – kira kamu pernah gak nyobain jenis makanan diatas?

Advertisements

Leave a Reply