Style

Mau Buat Sepatu Kerjamu Kinclong Dalam Waktu 5 Menit Aja? Cek Disini Ya!

Sepatu menjadi salah satu benda yang memperkuat penampilan kamu semakin menarik. Apalagi jika kamu bekerja di kantoran dan sering melakukan meeting dengan orang penting tentu sepatu amatlah penting diperhatikan. Walau hanya sebagai alas kaki namun dengan pemilihan sepatu yang tepat maka penampilanmu akan kian terlihat keren dan maskulin. Untuk itu penting nih menjaga kebersihan dari sepatu yang kamu pakai. Dalam perawatannya juga gak butuh waktu lama kok palingan cuman 5 menit sepatu kumel bisa langsung kinclong dengan lakukan beberapa hal berikut ini :

Gosok Dengan Kulit Pisang

Tak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat namun juga kulit pisang dipergunakan untuk membersihkan sepatu kerjamu.  Jadi kalau kamu lagi bokek untuk membeli semir sepatu ambil saja kulit pisang lalu bagian dalam kulit pisang ke sepatumu.  Pakailah tisu untuk membersihkan  sisa – sisa kulit yang menempel.  Lanjutkan dengan mengelap bagian luar sepatu dengan lap lembut hingga berkilau.

Olive Oil Plus Cuka

Kalau gak ada kulit pisang di rumah maka kamu bisa juga mengandalkan olive oil ditambah sedikit cuka. Tambahkan sedikit essential oil kemudian aduk hingga merata. Oleskan secara merata di permukaan sepatu kulitmu. Apabila kamu menyikat bagian luarnya lanjutkan dengan mengelao menggunakan kain yang lembut.  Kain lap ini membantu untuk mempercepat mengeringkan permukaan sepatu yang basah karena olesan minyak tadi.

Aneka Minyak

Selain gabungan dari olive oil dan cuka ternyata beberapa minyak mampu membersihkan sepatu hingga kinclong. Beberapa minyak yang dimaksud adalah minyak kelapa, minyak sayur dan zaituun. Untuk minyak zaitun kamu bisa mencampurkannya dengan beberapa tetes lemon kemudian lap dengan bahan ini secara merata. Minyak sayur maupun minyak kelapa bisa kamu gunakan langsung dnegan menenteskannya pada kapas lalu memoleskannya pada permukaan sepatu.

Selain rutin membersihkan sepatu kamu dengan bahan diatas maka hindarkan menyimpan sepatu pada ruang yang lembab agar tidak berjamur. Jika timbul bau pada bagian dalam sepatu maka seringlah jemur setelah kamu gunakan agar baunya menguap.

Leave a Reply

%d bloggers like this: