Health

Mau Yoga Tapi Gak Mau Angkat Kaki Dari Ranjang? Bisa Kok

Lagi malas datang ke gym hanya untuk olahraga? Saking malasnya kamu juga mager untuk angkat kaki dari ranjang kamu? Gak usah khawatir kamu masih bisa kok olahraga walau berada diatas ranjang. Menurutmu kira – kira olahraga jenis apa yang bisa kamu lakukan sambil tidur – tiduran di ranjang? Bagi kamu penggemar olahraga yoga bisa aplikasikan beberapa pose ini saat sedang diatas tempat tidur. Gak perlu lama – lama kok cukup 10 menit aja badan kembali bugar layaknya olahraga di gym.

Forward Fold

Pose pertama saat kamu bangun di pagi hari bisa lakukan pose forward fold yakni gerakan meluruskan kaki kedepan kemudian sentuh bagian telapak kaki. Kalau tanganmu tidak sampai menyentuh kaki maka tekuklah sedikit lututmu dab bertahan hingga 30 detik. Pose ini akan menarik bagian punggung dan paha sehingga ampuh mengurangi pegal – pegal di area tersebut.

Winding Down Twist

Mumpung kamu masih duduk nih cobalah untuk melakukan gerakan winding down twist. Pose ini dimulai dengan duduk bersila kemudian putar badan kamu ke belakang  sembari tangan berada di lutut. Lakukanlah pose ini dalam waktu 2-3 menit setelah pose forward fold agar pegal dipinggang segera menghilang.

Legs Up The Wall

Untuk peregangan kamu bisa mencoba pose legs up the wall yakni memposisikan kedua kaki menempel didinding secara vertical. Ketika kaki naik ke dinding maka tumpulah badanmu pada bagian pundak serta punggung. Lakukan peregangan ini selama 15 menit saja.

Plow Pose

 Setelah melakukan peregangan kini saatnya berpose plow pose yakni gerakan mengangkat kaki melewati kepalamu. Caranya mudah yakni berbaringlah terlebih dahulu kemudian angkat kakimu  kedepan hingga melewati kepala. Hati – hati dalam melakukannya agar terhindar dari cedera dan aturlah pernafasanmu pada gerakan ini. Tahan posisi ini hingga 15 tarikan nafas sehingga peredaran darah di kepalamu semakin lancar.

Spinal Twist

Terakhir, lakukan pose spinal twist yakni berbaring telentang kemudian tarik lutut kanan kearah dada. Kemudian rentangkanlah kedua tanganmu sehingga tubuh nampak membentuk huruf T. bertahanlah dalam posisi ini hingga satu menit dan lakukan kea rah berlawanan seperti menarik lutut kiri kea rah dada.

 

Leave a Reply