Health

Menu Homemade Ini Bisa Bantu Usir Flu

Flu menjadi salah satu penyakit atau keluhan yang umum terjadi di Indonesia. Mungkin kamu salah satu yang sering terken flu? Meskipun keluhan ini banyak diremehkan oleh orang, tapi percayalah menderita flu tidaklah mudah. Hal ini karena flu seringkali merusak mood kamu dan membuatmu malas melakukan apapun. Semakin kamu berdiam diri maka semakin parah flu mu akan terasa. Nah, untuk membantumu mengusir flu, berikut ini ada beberapa menu homemade yang bisa kamu coba lho..

  1. Sup Hangat

Vegetable chicken soup

Menderita flu membuat nafsu makan berkurang dan bahkan kamu bisa saja tidak menyantap apapun. Bagaimana tidak, flu bisa mengubah makanan enak menjadi makanan hambar lho. Untuk itu, kamu harus mencoba mengatasi flu dengan mengkonsumsi makanan hangat seperti sup. Sup hangat yang diprioritaskan untuk penderita flu seperti sup ayam, sup sayuran hingga sup jagung. Selain mudah untuk dicerna, sup juga mengandung nutrisi yang membuatmu bisa pulih lebih cepat.

  1. Seduhan Minyak Kelapa

coconut-oil-in-shell-PET8NEX.jpg

Menu homemade kedua yang bisa kamu coba adalah seduhan minyak kelapa yang dicampur dengan air lemon, madu dan juga kayu manis. Kombinasi keempat bahan alami ini bisa sukses membasmi virus dan bakteri yang menjadi penyebab flu kamu lho. Saat ini kamu juga tidak perlu kesulitan untuk bisa mendapatkan minyak kelapa kan?

  1. Minuman Hangat

Vintage photo, Cup of hot tea with lemon wrapped woolen scarf

Nah, salah satu menu homemade terbaik untuk mengusir flu adalah dengan membuat minuman hangat. Saat ini ada cukup banyak jenis minuman hangat yang bisa kamu buat untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah teh jahe. Untuk membuat teh jahe ini sangat mudah. Kamu tinggal menambahkan perasan air jahe atau sekedar irisan jahe segar ke dalam secangkir teh hangat. Kombinasi keduanya akan membuat tenggorokanmu lebih lega lho. Tidak hanya itu, teh jahe juga bisa membuat pencernaanmu terasa lebih baik.

Selain teh jahe, kamu juga bisa membuat minuman hangat yang dibuat dari campuran air lemon, parutan jahe dan madu yang kemudian ketiganya dicampurkan ke dalam segelas air hangat.

Advertisements

Leave a Reply