Style

Pilihan Warna Gaun Pengantin Selain Putih Yang Sukses Bikin Tamu Undangan Terpukau

Setiap pengantin pasti mendambakan pesta pernikahannya terlihat sempurna mulai dari dekorasi, makanan dan minuman hingga baju pengantin. Untuk gaun pengantin biasanya menggunakan warna lembut dan bersih seperti putih. Ternyata ada sejarahnya kenapa baju pengantin selalu dominan dengan warna putih.  Dahulunya gaun pengantin kelas atas malah berwarna lebih cerah seperti biru, orange dan merah.

Bagi kaum kelas bawah mereka akan mengenakan gaun yang biasa dipakai ke geraja namun pada tahun 1840 ratu Victoria menikah dengan Albert dan memakai gaun berwarna putih. Akhirnya gaun putih menjadi sangat populer sekali hingga kini. Nah, berikut eberapa pilihan warna baju pengantin yang juga keren dengan warna – warna yang berani berikut ini:

Pink Atau Ungu

Kalian pasti sudah tahukan kenapa warna gaun pengantin itu selalu putih? Nah untuk tampil istimewa di hari special Cobalah sedikit berani bereksperimen dengan warna gaun pengantinmu! Siapa tahu pilihanmu malah membuat penampilan kalian berdua tambah keren. Warna yang bisa kalian pakai untuk baju pengantin ialah warna soft yang mengesankan kelembutan seperti pink atau ungu. Mau pakai baju pengantin tradisional ataupun modern kedua warna ini tetap aman dan layak diperjuangkan.

Black Not Always Bad

Warna hitam banyak dianggap sebagai warna yang suram dan biasa kenakan saat upacara kematian. Biarpun begitu warna hitam juga ampuh menampilkan kesan seksi dan elegan sehingga tak ada salahnya menggunakan warna ini untuk baju pengantin.

Gold dan Merah

Ingin mengesankan nuansa mewah melalui gaun pengantinmu maka cobalah untuk memilih warna gold untuk gaun pengantin. Tak hanya terkesan mewah namun kesan klasiknya sangat terasa jika diaplikasikan kedalam busana pengantinmu. Warna merah juga sangat menarik untuk dijadikan pilihan gaun pengantin sebab terkesan berani.

Hijau Atau  Biru

Warna terakhir yang direkomendasikan adalah warna biru yang mampu menunjukkan ketenangan sang pengantin ata warna hijau tua. Untuk busana pengantin bernuansa tradisional sering sekali menggunakan warna hijau botol sebagai warna favorit. Kalau kamu mau pilih warna apa untuk hari spesialmu nanti ?

 

Advertisements

Leave a Reply