Life

Profesi Untuk Kamu yang Jago Bahasa Asing

Dalam dunia kerja, kemampuan berbahasa asing bisa dibilang sebagai salah satu faktor plus yang cukup diperhitungkan. Saat ini tidak hanya bahasa Inggris saja yang diutamakan. Bahasa-bahasa lain seperti bahasa Mandarin, Jepang, Jerman, Korea dan lain sebagainya juga semakin dibutuhkan. Bagi kamu yang jago bahasa asing, berikut ini ada beberapa profesi yang cocok untuk kamu yang jago bahasa asing:

  1. Translator

Profesi pertama sebagai seorang yang jago berbahasa asing yang bisa kamu ambil adalah translator. Pekerjaan ini mengharuskan kamu menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lain dengan benar dan tepat. Kamu bisa mencoba menjadi translator buku, dokumen, surat dan lain sebagainya.

  1. Jurnalis

Sebagai seorang jurnalis, kamu harus bekerja untuk mengumpulkan banyak informasi. Meskipun kemampuan berbahasa asing tidak harus dimiliki, namun jika kamu sudah lama berkecimpung di dunia jurnalis maka kemampuan bahasa asing sangat diperlukan. Hal ini karena dengan adanya keahlian berbahasa asing maka kamu bisa mencari informasi lebih luas lagi.

  1. Pramugari

Banyak orang bermimpi untuk bisa bekerja sebagai pramugari. Gaji besar, penampilan selalu menarik, bisa jalan-jalan ke luar atau dalam negeri hingga bertemu banyak orang membuat profesi ini begitu diidamkan. Namun, kamu yang jago berbahasa asing sebaiknya mencoba untuk melamar pekerjaan ini juga. Hal ini karena kemampuan berbahasa asing bisa membantumu berkomunikasi dengan lebih banyak orang dari berbagai negara lho.

  1. Tour Guide

Pekerjaan selanjutnya yang cocok untuk orang yang jago berbahasa asing adalah tour guide. Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang suka traveling juga. Melalui pekerjaan ini kamu akan bertemu banyak orang, tidak hanya Indonesia tapi juga mancanegara. Karena itulah, kemampuan berbahasa asing begitu penting untuk pekerjaan ini.

Nah, selain keempat profesi tadi faktanya masih ada beberapa profesi lain yang cocok untuk kamu yang jago bahasa asing seperti HRD, banker, lead coordinator, brand specialist hingga public relation. Profesi mana yang menjadi favorit kamu? Ayo share opini kamu..

Leave a Reply

%d bloggers like this: