Travel

Spot Keren Ala Birmingham Ini Layak  Diperjuangkan Untuk Destinasi Travelingmu Selanjutnya

Jika kamu jalan – jalan ke britania raya jangan hanya stay di London aja sebab negara tempat tinggal ratu Elizabeth ini juga punya kota – kota yang tak kalah menarik. Salah satunya ialah Birmingham yang pernah menjadi lokasi pertama J.K.Rowling mengarang kisah Harry Potter.  Birmingham  merupakan kota dimana perusahaan terkenal cokelat berpusat disana seperti Cadburry.  Dahulunya Birmingham hanyalah sebuah pasar sapi namun dengan berjalan waktu kota ini menjadi pusat wisata dan tempat kelahiran Shakespeare yang terkenal akan karyanya yang romantis.

Cadbury World

Spot keren pertama yang wajib kamu datangi ketika berkunjung ke Birmingham ialah Cadbury World yang ada di Linden Road. Dari namanya kamu pasti sudah menduga bahwa tempat wisata ini identic dengan cokelat.  Tempat ini telah dibuka sejak tahun 1990 dan dari tempat ini kamu bisa menjelajahi perkembangan cokelat dan bagaimana perusahaan Cadbury bisa besar hingga saat ini. selain dibangun di Birmingham ternyata Cadbury World juga ada di Dunedin, Selandia Baru.

Birmingham Symphony Hall

Bagi kamu yang menyukai music klasik maka sempatkan mampir ke Birmingham Symphony Hall. Nonton classical concert disini bakalan jamin kamu semakin ngehans dengan music klasik. Birmingham Symphony Hall punya arsitektur yang megah dan elegan serta termasuk concert halls terbaik yang ada di Eropa yang dibawakan oleh The City of Birmingham Symphony Orchestra.

Aston Hall

Jika dilihat dengan seksama perumahan di  Birmingham sangat kental dengan kastil di era Victoria. Salah satu bangunan bersejarah yang berada di Aston. Didirikan pada tahun 1618 dan selesai dibangun pada tahun 1635 kemudian menjadi tempat tinggal Sir Thomas Holte. Pada tahun 1864 pemerintah kemudian membelinya dan bangunan ini kini difungsikan sebagai museum. Selain terdapat bangunan megah bak istana disekeliling Aston Hall juga terdapat taman – taman bunga. Jika kamu ingin mengunjungi Aston Hall maka datanglah pada hari Selasa – Minggu antara pukul 11 siang hingga 4 sore.

Selain tempat diatas masih banyak lagi tempat keren yang ada di Birmingham dan dijamin bikin kamu jatuh cinta dengan kota ini, setuju gak?

Advertisements

Leave a Reply