Tasty

Walau Dimasaknya Dalam Keadaan Mentah Tapi Rasanya Bikin Nagih, Setuju?

Kuliner menjadi salah satu daya tarik untuk menarik minat wisatawan untuk datang ke suatu daerah. Untuk menghidangkan makanan yang enak biasanya dibutuhkan teknik memasak yang tepat seperti memanggang, menumis, menggoreng dan lainnya. Diberbagai belahan negara ada beberapa makanan yang tak perlu kamu pusingkan teknik memasaknya sebab diolah secara mentah. Ini artinya bahan tersebut tidak melalui proses memanggang, mengukus ataupun menggoreng. Penasaran dengan makanan yang tetap yummy walau hanya diolah secara mentah ini? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Sashimi

salmon-sashimi-over-black-background-P4NYV9A.jpg

Makanan yang dimasak mentah pertama pasti kamu akan menjawab sashimi atau sushi. Makana Jepang ini memang cukup terkenal hingga berbagai negara. Sashimi merupakan olahan makanan berupa irisan daging ikan segar yang dicocol dalam wasabi dan saus shoyu. Jenis ikan yang digunakan umumnya adalah ikan tuna atau salmon. Walau makanan ini menggunakan ikan mentah namun tidak berbau amis malahan dagingnya sangat kenyal dan segar di mulut.

Salad

salad-PBY4EKE.jpg

Hidangan sajian yang dimasaknya secara mentah selanjutnya adalah salad. Untuk membuat salah kamu bisa menggunakan bahan apapun baik buah – buahan, sayuran atau daging. Untuk salad buah dan sayuran memang diolah secara mentah agar kesegaran dan vitamin dalam bahannya tidak hilang begitu saja. Yang membuat rasa dari salad ini begitu menggugah ialah sausnya yang kental dengan rasa pedas maupun manis.

Sannakji

Sannakji merupakan olahan khas Korea Selatan yang berupa gurita hidup. Untuk memakan hidangan ini kamu perlu melahap gurita yang masih bayi dalam keadaan hidup – hidup.tak pelak jika gurita yang ada dimulutmu akan menggeliat ingin keluar sehingga hanya orang tertentu saja yang berani mencobanya. Di pasar ikan seperti noryangjin banyak ditemukan penjual seafood menjajakan bahan makanan ini dalam box besar. Untuk menghilangkan bau amis biasanya bayi gurita ini disantap dengan minyak wijen dan perasan jeruk nipis.

Ricci Di Mare

Italia juga memiliki hidangan yang memasaknya gak pakai aneh – aneh yakni ricci di mare. Ricci di mare merupakan bulu babi yang dimakan mentah lengkap dengan sausnya. Bulu babi ini memiliki harga yang cukup mahal namn rasanya memang cukup enak.

Advertisements

Leave a Reply