Health Life Style

Yuk Atasi Permasalahan Tidurmu Dengan Cara Ini

Saat bangun tidur, apakah kamu pernah merasa tidak nyaman atau malah merasa sakit? Jika iya, mungkin ini terjadi karena kamu salah posisi saat tidur. Untuk mengatasi berbagai permasalahan tidur, jelas kamu harus tahu dulu awal mula permasalahan itu muncul. Ketahui dulu rasa sakit atau masalah tidurmu dan cari solusinya. Mungkin beberapa ulasan di bawah ini bisa membantu..

  1. Sakit Punggung

Sakit punggung saat bangun tidur bisa muncul jika kamu tidur dengan posisi tengkurap. Selain posisi tengkurap, tekstur kasur yang terlalu empuk juga bisa menjadi awal mula sakit punggung. Hal ini bisa terjadi karena tekstur kasur yang empuk bisa membuat tubuhmu tidak bisa terlentang dengan sempurna.

Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa mencoba mengakalinya dengan meletakkan bantal di bagian belakang betis agar bagian tendon tidak terlalu tegang. Kemudian kamu juga bisa meletakkan handuk kecil pada bagian belakang punggung agar tubuh bisa terlentang sempurna.

  1. Sakit Bahu

Jika kamu merasakan sakit bahu saat bangun tidur maka bisa jadi kamu salah posisi saat tidur dengan menopang kepala menggunakan tangan. Untuk mengatasi ini maka kamu bisa mengubah posisi tidur menjadi terlentang.  Selain itu kamu juga bisa mencoba tidur berbaring dengan meletakkan bantal di antara kaki. Cara-cara ini bisa sedikit membantu mengurangi sakit bahu.

  1. Sakit Leher

Permasalahan tidur lain yang sering dialami oleh beberapa orang adalah sakit leher. Sama dengan punggung, leher juga butuh posisi yang nyaman agar kamu bisa tidur berkualitas. Untuk mengatasi sakit leher ini kamu bisa memilih bantal yang nyaman dan tinggi bantal yang sedang agar posisi leher tetap nyaman.

  1. Ngorok

Masalah tidur yang satu ini sebaiknya tidak kamu sepelekan karena bisa membahayakan kesehatan. Untuk mengatasi masalah ngorok ini, kamu bisa menghindari posisi tidur terlentang dan sebaiknya kamu tidur dengan posisi miring. Kemudian kamu juga bisa menggunakan alat pengontrol tekanan udara dalam kamar agar sirkulasi udara di kamar tetap baik.

 

Advertisements

Leave a Reply