Life Parents

5 Cara Jitu Menangkap Hati Calon Mertua

Namanya menjalin hubungan tidak hanya dengan sidia namun juga keluarganya. Walau sidia sudah lengket kayak perangko sama kamu namun tak direstui oleh keluarganya maka hati kamu pasti berat untuk menjalani hubungan dengan sidia. Untuk mendapatkan hati calon mertuamu jangan ragu untuk mencoba salah satu trik jitu berikut ini!

Berikan 3S Dong!

kalau mau merebut hati calon mertua kamu harus dimulai dari saat pertama kali berjumpa dong. Kesan pertama itu selalu membekas mendalam sehingga penting bagi kamu untuk menerapkan 3S. 3S adalah singkatan untuk sopan, santun dan senyum. Maksudnya adalah walau hanya sekedar mampir ke rumah sidia perlu nih berpakaian sopan jangan berantakan. Tutur kata kamu juga santun dengan member salam saat bertamu dan meminta izin kepada orang tua sidia jika mau pergi hang out berdua. Satu lagi yang gak kalah penting ialah senyumin dong calon mertuamu biar ada kesan kamu tuh ramah plus menawan.

Sesekali Bawa Buah Tangan Jangan Tangan Kosong Melulu

Untuk mengambil hati calon mertuamu sesekali bawain mereka buah tangan dong jangan tangan ksoosng melulu. Memang hal ini tak wajib dilakukan namun dengan membawa buah tangan untuk mereka bisa dijadikan tanda perhatianmu. Kamu bisa membawa makanan kesukaan mereka atau souvenir khas suatu daerah jika kamu sedang jalan – jalan ke luar kota.

Jangan Ngobrol Sama Sidia Aja, Tuh Camer Diajakin Ngobrol Juga

Kalau ke rumah sidia kamu jangan langsung pamit pergi aja sesekali sempati waktu kamu untuk ngobrol dengan calon mertua meski hanya basa – basi. Kalau sering ngobrolkan kamu jadi mudah minta restunya sapa tahu malah disuruh segera meminang anaknya. Topik pembicaraan bisa apapun mungkin hobi yang tak sengaja sama dengan kamu atau kesibukkan mereka akhir – akhir ini.

Menawarkan Bantuan

Untuk mendapatkan perhatian calon mertuamu kamu juga bisa menawarkan bantuan. Misalnya saja menawarkan bantuan untuk mengantar mereka ke suatu tempat seperti pasar atau mall untuk berbelanja. Kamu juga bisa menawarkan bantuan ketika ada acara di rumah sidia agar bisa cepat dianggap menantu sendiri.

Minta Saran Mereka Juga Boleh

Untuk lebih dekat dengan calon mertua kamu juga perlu menganggap mereka sebagai orang tuamu sendiri. tak ada salahnya meminta saran dari yang lebih tua karena pengalamannya lebih banyak dari kamu. Selain menyelesaikan masalahmu hal ini juga bisa jadi jembatan bagi kamu untuk lebih dekat dengan calon mertua sendiri.

Advertisements

Leave a Reply