Travel

Deretan Aquapark Terkece Yang Pernah Ada Di Dunia

Tak semua orang mampu menyelam atau bahkan berenang sehingga pemandangan bawah air sering luput dari jangkauan mereka.  Walau tak bisa berenang bukan berarti kamu tak mampu menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa indahnya. Saking canggihnya manusia saat ini maka bukan hal tak mungkin membangun akuarium raksasa yang bisa mendekatkan kamu dengan dunia bawah laut. Aquapark satu ini bahkan diisi oleh ikan – ikan ganas seperti hiu, paus bahkan lumba – lumba dan ikan pari. Ini dia beberapa quapark terkece yang pernah dibangun manusia dari berbagai negara:

Georgia Aquarium

Bagi anak – anak Atlanta waktu liburan bisa mereka manfaatkan dengan berkunjung ke Georgia Aquarium. Sekiranya ada lebih dari 100.000 ikan dan 700 spesiesnya didalam akuarium tersebut. aquarium ini bisa menampung 6.5 juta air galon dengan volume 24.000 m3. Georgia aquarium pertama kali dibuka pada tahun 2005 dengan luas sebesar 13 hektar.

AQWA

Inilah aquapark kebanggan warga Autralia yaitu Aquarium of Western Australia atau biasa dikenal dengan AQWA. Tangki akuarium AQWA merupakan yang terbesar yang ada di Australia  yang mampu menampung 3.000.000 liter air laut. Keunikan dari AQWA dibandingkan dengan akuarium lainnya adalah memiliki terowongan bawah aor sepanjang 98meter. Kamu juga bisa snorkeling bersama ikan pari, hiu ataupun ikan lainnya didampingi oleh penyelam professional.

Shanghai Ocean Aquarium

Sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia maka China juga membangun aquarium terbesar di Asia untuk menghibur masyarakatnya. Aquarium ini bernama Shanghai Ocean Aquarium yang  juga dilengkapi dengan terowongan terpanjang di dunia. Panjang terowongan ini bahkan mencapai 155 meter. Ada juga beberapa ikan unik khas sungai Yangtze yang bisa kamu temukan di tempat wisata ini.

Churaumi Aquarium Okinawa

Kawasan Okinawa di Jepang memang dikenal memiliki pantai dengan pemandangan yang super eksotis. Saking kerennya dibangun pula Churaumi Aquarium Okinawa yakni akuarium raksasa untuk menampung berbagai jenis ikan didalamnya. Ada pula panel akrilik berukuran  8 m x 22 m yang menyuguhkan pemandangan hiu paus. Hewan satu ini bahkan dikatakan bisa mencapai bobot 12.000 kg dan panjang 20 meter.

Leave a Reply

%d bloggers like this: