Style

Jangan Asal Begini Caranya Mengatasi Smartphone Yang Tiba – Tiba Ngambek

Smartphone menjadi salah satu alat komunikasi yang dimiliki hampir penduduk di dunia ini. Smartphone biasanya dipakai untuk sarana komunikasi, bermain game hingga alat bantu pekerjaan seperti menghitung atau mengetik dokumen. Di beberapa kesempatan kamu mungkin  pernah mendapati smartphone kamu hang atau macet tiba – tiba. Hal ini tentu terjadi karena beberapa hal salah satunya sistem terserang virus, kapasitas memori RAM bisa saja penuh atau terlalu banyak aplikasi berjalan. Ada banyak faktor yang menyebabkan smartphone kamu ngambek dan rewel jika digunakan. Untuk mengatasinya kamu jangan asal sebab terdapat beberapa cara seperti berikut ini :

Hindari Menyimpan Aplikasi Dalam Internal Memori

Kapasitas memori internal biasanya jauh lebih kecil ketimbang eksternal memori. Ada baiknya untuk tidak menyimpan aplikasi dalam memori ini apalagi jika aplikais sering sekali diupdate yang membuat kapasitas aplikasi tersebut bertambah. Jika memang aplikais yang kamu install tidak terpakai lagi maka ada baiknya untuk menghapus aplikasi tersebut. Hal ini untuk menghindari memori internal yang mungkin saja penuh.

Update OS Android

Bagi kamu yang menggunakan smartphone berbasis android ada baiknya untuk mengupdate OS android itu sendiri. Mungkin saja sistem android kamu sudah tidak bisa bekerja dengan baik sehingga perlu dilakukan update sistem. Jika ada penumpukan cache pada android maka segera hapus menggunakan aplikasi cleaner.

Pakai Antivirus

Operating system pada smartphone umumnya sama dnegan computer atau laptop sehingga penting bagi kamu untuk memasang anti virus. Apalagi jika kamu sering online maka besar kemungkinan smartphone terjangkit virus.  Lakukan scanning secara rutin untuk membersihkan virus yang melekat pada aplikasi sehingga tidak lemot.

Jalankan Aplikasi Berurutan

Kinerja smartphone menjadi kelewat lemot mungkin karena kamu tidak sabaran dalam membuka aplikasi. Bisa saja kamu menjalankan lebih dari 2 aplikasi dalam satu waktu. Untuk mencegah smartphone agar tidak hang maka gunakan aplikasi secara bergantian. Gunakan pula wallpaper yang biasa sebab wallpaper dengan tema animasi suka bikin smartphone lemot. Terlebih bagi kamu yang punya smartphone dengan RAM dibawah 1 GB. Menerapkan tema animasi dengan kapasitas memori yang besar bakalan sukses bikin smartphone kamu gampang hang.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: